Belum Setahun Plafon Pajak Onan Simpang Dolok Ambrol

Editor: metrokampung.com
Plafon Pajak Onan Simpang Dolok belum genap setahun sudah robuh ke lantai.


Batu Bara, metrokampung.com   

Belum lama diresmikan Bupati Batu Bara Zahir, Pasar Onan di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Lima Puluh sudah roboh pada bagian plafonnha, Sabtu (9/1/2021) pagi.

Belum diketahui secara pasti penyebab robohnya plafon pasar berbiaya miliaran rupiah itu. Hanya saja, plafon bangunan tingkat dua itu roboh semua.
 
Beruntung tidak ada korban jiwa atas musibah robohnya bangunan bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2019 itu. Robohnya bangunan tersebut mengagetkan  warga Simpang Dolok karena suara jatunya plapon cukup keras.
 
Pantauan awak media, pasar yang dulunya dijadikan tempat berkumpulnya para tokoh pejuang pemekaran Batu Bara itu roboh secara tiba-tiba. Sejumlah warga menduga bangunan itu dikerjakan asal jadi.
 
"Plafon nya itu roboh sekitar pukul 07.30 Wib pagi ini. Mungkin akibat rembesan air sehingga pelekat pada plafon yang menggunakan gipsum itu tidak melekat lagi,"kata Irmawan Mukhlis, warga setempat.
Lanjut Mukhlis, dirinya menduga bangunan yang dibanggakan Bupati Batu Bara Zahir itu dikerjakan asal- asalan.

"Terbukti belum lebih kurang setahun sudah roboh plafonnya,"bilangnya.
 
Bangunan plafon yang dikerjakan CV Rizky Anugerah Karya itu secara tehnis tidak mengikat kuat kering plafon. Sehingga ketika terkena rembesan air  melunturkan zat pelekat.
 
Terpisah, Sekretaris Dinas Koperasi dan Perindustrian Batu Bara Mahar Effendi saat dikonfirmasi mengaku shock atas musibah bangunan roboh itu. Dia kemudian mengaku tidak menjadi bagian tim dalam proses pembangunan Pajak Onan di Simpang Dolok tersebut.
 
"Kerjaan itu bukan saya PPK-nya. Tapi saya baru tau kejadiannya ini, saya akan suruh anggota mengecek bangunan Pajak Onan itu," Kata Mahar Efendi sekitar pukul 12.30 Wib sembari mengucapkan terimakasih atas informasi wartawan,"ujarnya.(tim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini