Bupati Asahan Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Editor: metrokampung.com


Asahan, Metrokampung.com 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyatakan siap menindaklanjuti arahan Presiden RI terkait pemberian Vaksin covid-19  serentak yang dijadwalkan mulai digelar 13 Januari untuk pusat dan berlanjut di daerah pada 14-15 Januari.
 
Hal itu disampaikan Bupati Asahan Surya saat memimpin rapat koordinasi kesiapan Pemkab Asahan pada pelaksanaan Vaksinasi covid-19 di aula kantor dinas Kesehatan
 yang dihadiri OPD terkait antara lain Sekdakab Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution MSi, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Ka BPBD, Ka. Bapenda, Dirut RSUD bertempat di Aula Dinas Kesehatan, Jumat (08/01/2021).
 
Dihadiri Pejabat utama Pemkab Asahan. Bupati Asahan Surya mengatakan, bahwa Pemkab Asahan pada hakikatnya telah siap melaksanakan program vaksinasi 
"Pemkab Asahan telah siap dari sisi teknis pelaksanaan untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat, "ungkapnya.
Ia juga menyampaikan sebelum memberikan vaksinasi kepada masyarakat, Pemkab Asahan akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi dan keamanan vaksin yang akan disuntik kedalam tubuh.
"Saya sudah instruksikan agar memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi gratis, termasuk secara massif yang diawali pada tiga kelompok masyarakat, sehingga masyarakat lebih yakin bahwa vaksin ini aman, "sebutnya.
 
Bupati  juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan untuk sama-sama mendukung program pemberian vaksin tersebut, mengingat hal tersebut adalah salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata  rantai penyebaran covi-19.
 
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. ErfinaTarigan mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi Bupati terkait sosialisasi pelaksanaan vaksinasi.
 
Erfina Tarigan juga mengatakan pihaknya melalui tenaga kesehatan yang ada mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga  kecamatan sampai Kabupaten akan menginformasikan Pelaksanaan vaksinasi ini kepada masyarakat.
 
"Untuk menyampaikan informasi ke masyarakat tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, kami akan instruksikan kepada tenaga kesehatan di  ditiap wilayah, "katanya.
 
Selanjutnya ia mengatakan bahwa sesuai petunjuk teknis (juknis) dari Bupati Asahan. Pelaksanaan vaksinasi diawali dengan tenaga kesehatan, termasuk para pejabat publik di Kabupaten Asahan, "ujar dr Erfina Tarigan menambahkan. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini