Hari Amal Bhakti ke-75, Bupati Asahan Terima Piagam Penghargaan Dari Kakankemenag Asahan

Editor: metrokampung.com


Asahan, Metrokampung.com
Bupati Asahan memimpin upacara hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-75 yang diselenggarakan di sekolah MTs Negri 1 Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, Selasa (5/1/2021).

Upacara Hari Amal Bhakti tersebut juga dihadiri ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, Sekdakab Asahan, Kakankemenag Asahan dan sejumlah pejabat utama Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya dalam pidato Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan dan mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru serta semangat baru dalam mengolah Kementerian Agama.

Masih pidato Menteri Agama. Bupati Asahan mengatakan bahwa semangat Kementerian Agama baru ini dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yaitu manajemen pelayanan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umroh, pendidikan agama dan keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan.

Lanjutnya,  penguatan moderasi beragama salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan serta yang terakhir persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Selanjutnya dalam upacara tersebut. Bupati Asahan Surya mengajak semua untuk mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa yang akan datang.

Hari Amal Bhakti ke-75 tersebut. Bupati Asahan memberikan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 55 orang ASN di Kementerian Agama Kabupaten Asahan dan Bupati Asahan juga menerima piagam penghargaan dari Kakankemenag Kabupaten Asahan sebagai ucapan terima kasih Kementerian Agama Kabupaten Asahan kepada Pemkab Asahan. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini