Ihwan Ritonga : Larangan Penggunaan Masker Scuba di Plaza Carefour Terlalu Berlebihan

Editor: metrokampung.com
H Ihwan Ritonga SE MM.

Medan, Metrokampung.com
Warga mengeluhkan adanya pelarangan memakai masker scuba di Plaza Carefour Medan, Jalan Gatot Subroto. Ironisnya, pada pintu masuk ke area plaza, pihak manajemen telah mengharuskan setiap pengunjung mencuci tangan dengan sabun. Namun ketika sampai di pintu masuk ke dalam plaza, pihak sekuriti tidak mengizinkan masuk pengunjung yang memakai masker scuba.

Ketika larangan ini dipertanyakan pengunjung, pihak sekuriti mengatakan hanya menjalankan tugas dan mengarahkan pengunjung untuk membeli masker medis di tempat yang sudah disiapkan.

Terakit larangan ini Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Ihwan Ritonga mengatakan larangan itu berlebihan sebab para pengunjung yang datang sudah mengikuti aturan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan membatasi tempat kerumunan.

“Kalau tadi pengunjung tidak ada memakai masker, bolehlah diwajibkan menggunakan masker, atau kalau tidak ada bisa membeli terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan. Karena pengunjung juga sudah sadar Prokes Covid-19, dan tidak ada larangan memakai masker jenis scuba,” kata Ihwan Ritonga, Senin (18/1/2021) di DPRD Medan.

 Jika itu sudah menjadi aturan di Plaza Carefour Medan, seharusnya terlebih dahulu disosialisasikan dan tidak langsung terkesan jadi bisnis dengan menjual masker. Ihwan Ritonga merencanakan akan meninjau ke lokasi untuk melihat langsung masalah ini. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini