Ketua PB LKP R Umar Ujung : Mari Dukung Pemerintah Yang Tengah Mempersiapkan Vaksinasi Covid-19 di Dairi

Editor: metrokampung.com


Dairi, metrokampung.com
Ketua pengurus besar lembaga kebudayaan pakpak R. Umar Ujung saat diminta pendapat menyampaikan bahwa Saya mengkonfirmasi kepada dinas kesehatan dan satuan tugas penangan covid 19. Saya sudah meminta klarifikasi terkait acara-acara yang dilakukan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi semua sudah dilakukan dengan mematuhi dan menggunakan protokol kesehatan. 

Ketua PB LKP telah menyampaikan langsung kepada Direktur RSUD Sidikalang, supaya mensterilkan rumah sakit tersebut, mengingat telah beberapa tenaga kesehatan positip covid 19.

Secara terpisah Direktur RSUD Sidikalang menjelaskan bahwa sterilisasi sudah dilakukan dengan standard yg diatur dan hasil konsultasi ke dinas kesehatan propinsi Sumater Utara. 

"Proses sterilisasi ruangan di RSUD Sidikalang dengan sinar UV (Ultraviolet) dilakukan selama dua jam setiap hari, yaitu pukul 16.00 WIB s.d. 18.00 WIB. Sementara proses sterilisasi dilakukan, pelayanan IGD dialihkan sementara ke ruangan Poliklinik RSUD Sidikalang," ujar Sugito.

Ketua LKP itu juga menyebutkan bahwa Bupati bersama Pokja Covid-19 kita lihat turun sidak ke Puskesmas di Kecamatan dan Desa untuk memberikan semangat kepada tenaga kesehatan sekaligus memeriksa kesiapan vaksinasi covid-19. Penangan tetap Covid-19 tetap konsisten dilakukan dengan metode testing, tracing dan treatment. 

"Kita tetap meyakini bawah Strategi pemulihan ekonomi dan pembangunan terus diupayakan pemerintah agar dampak akibat covid 19 dapat terselesaikan satu persatu," ujarnya.

"Dengan kebersamaan dan saling mendukung niat-niat Baik, Saya meyakini Semua persoalan dapat diselesaikan dengan duduk bersama," ungkap Umar Ujung.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini