Pemkab Batu Bara Ir.H.Zahir Terima Bantuan Alat Mesin Batik Printing, Dari Koperasi Dan UMKM Provsu

Editor: metrokampung.com
Foto Bersama:Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat berikan cendera mata.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batubara Ir Zahir didampingi ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir menerima bantuan alat mesin batik printing dari dinas provsu, diserahkan dirumdis Bupati Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Rabu (20/1/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara Bapak Dr. M. Ridha Haykal Amal, SH, MH, Kepala UPT Pusat Layanan Usaha Terpadu Pemprovsu Andri Mulia Sebayang, SE beserta rombongan, melakukan kunjungan ke kabupaten Batu Bara dalam rangka menyerahkan bantuan alat mesin batik printing.

Bupati Ir.H.Zahir, MAP mengucapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi Sumatera utara terutama berterima kasih kepada gubernur sumut Bapak Edy Rahmayadi dan Ny. Nawal Edy selaku ketua Dekranasda Provinsi Sumatera utara yang telah memberikan bantuan mesin batik printing yang lengkap.

“Bantuan ini akan sangat berguna bagi pelaku UMKM dibidang batik. Sehingga nantinya Kabupaten Batu Bara akan bertambah satu jenis batik, yaitu batik printing. Dan akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat Batu Bara di bidang Usaha Batik," sebutnya.

"Saya minta kepada dinas UMKM akan memanfaatkan sebaik baiknya alat ini dan harus menjaga sebaik baiknya pula," pintanya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM pemprovsu menyampaikan diberikannya bantuan alat mesin batik printing ini kepada Kabupaten Batu Bara agar UMKM yang berada di Kabupaten Batu Bara sejalan dengan pembangunan Kabupaten Batu Bara yang akan menjadi kota metropolitan di Sumatera Utara.

“Kami memberikan bantuan alat ini karena kami melihat Bupati dan ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara sangat perhatian, aktif dan peduli pada pelaku UMKM, Koperasi dan Industri. Terlebih di bidang usaha batik dan kain tenun. Ungkap Dr. M. Ridha," sebutnya.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini