Sekdakab Asahan Terima Kunker Komisi A DPRD Provinsi Sumut

Editor: metrokampung.com


Asahan, Metrokampung.com
Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Kabupaten Asahan. Kunker DPRD Provinsi Sumut tersebut disambut langsung Sekdakab Asahanyang di aula Melati kantor Bupati Asahan, Kamis (07/01/2021).

Kunker dihadiri langsung ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumut, Hendro Susanto dalam rangka membahas terkait peran Pemkab Asahan dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution mengapresiasi kunjungan Komisi A DPRD Sumut.

"Kunker ini merupakan salah satu sarana bagi Pemkab Asahan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait peredaran gelap narkoba di Kabupaten Asahan, "ungkapnya.
Sekdakab Asahan juga mengatakan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba seperti fenomena gunung es yang menjadi permasalahan seluruh bangsa yang merupakan kejahatan terorganisir dan termasuk kejahatan kemanusiaan yang membahayakan.

"Saat ini persentase terbesar sasaran pengguna narkoba adalah pada usia pelajar dan mahasiswa tentulah sangat memprihatinkan karena ancaman hilangnya generasi muda berkualitas semakin nyata, "sebut Jhon Hardi Nasution.
Masih kata dia, Pemkab Asahan mempunyai komitmen terhadap upaya pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan peredaran gelap narkoba.
"Seluruh komponen masyarakat harus bertanggung jawab serta kerjasama melawan dan mengawasinya. Untuk itu, semua harus waspada serta meningkatkan kewaspadaan kesadaran bersama terhadap bahaya narkotika, "ungkapnya.
Sementara itu, ketua komisi A DPRD Provinsi Sumut, Hendro Susanto juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah melakukan langkah pencegahan penyebaran penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Asahan.
"Narkoba ini adalah musuh kita bersama, karena narkoba ini dapat merusak dan menghancurkan generasi muda kita. Untuk itu, mari bersama memerangi narkoba yang menjadi perusak generasi penerus bangsa, "ungkapnya.

Dalam kunjungan Komisi A DPRD Provinsi Sumut. Pemkab Asahan memberikan cinderamata yang diserahkan oleh Sekdakab Asahan Jhon Hardi Nasution. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini