Ashari Tambunan Lantik Dewan Hakim MTQ Ke- 54 Kabupaten Deliserdang

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik kepada dewan hakim MTQ ke 54 di Lantai II Aula Cendana.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54 daerah itu di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (18/2/21).
 
Menurut Ashari, salah satu unsur penting terselenggaranya kegiatan MTQ adalah hadirnya para dewan hakim. 
 
"Untuk menjadi seorang dewan hakim, bukanlah tugas yang mudah. Karena disamping  harus memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi, juga harus tahu kode etik yang harus dijalani saat bertugas.Kemudian disiplin dan hadir diarena sebelum dilaksanakannya kegiatan MTQ," kata H Ashari Tambunan.
 
Karena itu, sebut Ashari, pelantikan dewan hakim pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- 54 Kabupaten Deli Serdang yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 Februari di Pondok Pesantren Mawaridussalam Desa Tumpatan Kecamatan Batangkuis, tentunya didasarkan bahwa dewan hakim dipandang memiliki kemampuan, kecakapan.Serta memenuhi kriteria dan persyaratan untuk melaksanakan tugas.
 
“Ini adalah tugas yang mulia dan strategis untuk memberikan legitimasi dalam menetapkan juara yang berprestasi pada pelaksanaan kegiatan MTQ ke- 54. Semoga amanah ini dilancarkan dan dimudahkan," tutur Ashari Tambunan.
 
Sebelumnya Ketua Dewan Hakim MTQ,DR H Sugeng Wanto mengatakan, sejak dikukuhkan pihaknya telah melakukan langkah kegiatan terkait pembinaan qori, qori’ah generasi qur’ani sampai tingkat kecamatan. Ada juga beberapa daerah melakukan kegiatan MTQ tersebut sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka mensukseskan MTQ Deli Serdang guna mencari talenta terbaik dalam membangun generasi pencinta Al-Qur’an.
 
“Karena ini merupakan amanah, maka kita akan melakukan pembinaan dengan baik secara kelembagaan. Sekaligus mendorong secara individu dengan rumah tahfiz agar senantiasa menjadi generasi qur’ani di Kabupaten Deli Serdang,” papar Sugeng Wanto.
 
Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke- 54 juga dihadiri Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Umum LPTQ Deli Serdang yang juga Sekdakab Darwin Zein, Kakan Kemenag H Tolibun Pohan, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor,Plt Kadis P2 KB-P3A Dr Hj Miska Gewasari, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap dan Kabag Prokopim Setdakab M.Ari Mulyawan (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini