Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Orang Pertama Di Suntik Vaksin

Editor: metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir.MAP saat di suntik Vaksin Covid-19.

Batu Bara, Metrokampung.com
Dimulai vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Batubara Bupati Batu Bara Ir Zahir merupakan orang pertama disuntik vaksin. Kegiatan suntik vaksin covid-19 tersebut berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati di Tanjung Gading, di Kecamatan Sei Suka,Kamis (4/2/2021).

Suntik perdana Bupati Batubara oleh Dokter RSUD Kabupaten Batubara dr Omar sazali Adli. Setelah Bupati dilanjutkan Ketua DPRD Safi’i SH, Kajari Batubara Muliadi Sajaen, Waka Polres Batubara Kompol Rudi Candra, Dandim 0208, diwakilkan Danramil Pagurawan Kapten Inf TH Simanjuntak, dan seluruh jajaran dinas kesehatan Kabupaten Batu Bara.

“Setelah 30 menit Bupati sudah melewati observasi, bahwa vaksin tersebut aman dan tidak ada gejala lainnya," sebut Bupati Zahir.

Menurutnya, Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat Batu bara dalam penanganan covid-19 di kabupaten ?atu bara, yaitu pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama, yang ditandai dengan vaksinasi dosis pertama secara serempak untuk pejabat publik, lalu tenaga kesehatan.

“Dan vaksin dinyatakan aman dan halal, dan saya Bupati orang pertama yang disuntik vaksin, kalau nanti Bupati mati masyarakat tidak perlu divaksin, ternyata suntikkannya tidak teras, dan keluahan tidak ada tetap sehat,ujar Bupati usai melewati observasi.

Vaksi ini betul betul aman, maka saya mengajak untuk masyarakat agar mau divaksin nantinya. Kita jangan takut divaksin karean kita melewati tahapan tahapan seperti meja pendaftaran,meja screening dan meja observasi, bila melewati tahapan tersebut boleh divaksi.

“Hari ini yang melakukan vaksinasi lebih kurang 20 orang sedangkan 5 orang tidak divakasin berhubung tensinya tinggi, maka ditunda dulu.

Kegiatan ini hari kita nyakinkan kepada masyarakat kalau vaksin itu aman, maka Bupati orang yang pertama disuntik vaksin,” Saya berharap, pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Batu Bara nantinya berjalan sukses dan tidak terjadi penolakan, demi keselamatan kita semua sebutnya.

“Karena pelaksanaan vaksinasi covid-19 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi transmisi 1 penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan drg Wahid Khusyairi mengatakan kegiatan perdana suntik vaksinasi pihak dinas kesehatan sudah menyiapkan segala keperluan.

“Dan dinas kesehatan sudah menyediakan ruang isolasi dan terus dipantau oleh Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) terus memantau pelaksanaan program vaksinasi covid-19, maka dinas,sebut Wahid, (MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini