Bupati Deli Serdang Mengaku Bangga Dikunjungi Rektor USU yang Baru

Editor: metrokampung.com
Suasana pertemuan rombongan Rektor USU dengan Bupati Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima kunjungan rombongan Rektor Universitas Sumatera Utara di Kantor Bupati Deli Serdang di Lubuk Pakam, Senin (8/2/21). 
 
Adapaun kedatangan Rektor USU beserta rombongan  untuk beraudensi, bersilaturahmi sekaligus perkenalan rektor USU yang baru. 
 
Turut hadir dalam Rektor USU  Muryanto Amin,  Wakil Rektor V Universitas Sumatera Utara  Luhut Sihombing, Wakil Dekan II Fisip USU Muhammad Arifin Nasution, Staff ahli Rektor bidang Pengabdian pada Masyarakat Abdul Rauf dan Dr Edy Ikhsan Dosen Fakultas Hukum USU.
  
Ansari Tambunan menyampaikan terimakasih atas kedatangan Rektor USU dan rombongan di Kantor Bupati dan memberikan selamat kepada Rektor USU  Muryanto Amin yang baru dilantik.
 
“Mewakili Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Deli Serdang mengucapkan selamat kepada Bapak Muryanto Amin  yang dilantik sebagai Rektor Universitas Sumatera Utara yang baru, Semoga kerja sama dan kemitraan antara Pemkab Deli Serdang dan USU semakin baik kedepannya dan sekaligus bangga bahwa bangga karena USU di bawah kepemimpina bapak Muryanto Amin menjadikan Pemkab Deli Serdang sebagai tujuan pertama audiensi,”ucap Bupati H Ashari Tambunan.
 
Setelah itu, Bupati juga menjelaskan tentang Wilayah geografis Kabupaten Deli Serdang secara umum serta potensi yang ada. Salah satunya Kabupaten Deli Serdang merupakan pintu masuk bagi para investor serta wisatawan yang berada di Luar Sumatera Utara, dengan keberadaan Bandara Kuala Namu.
 
“Kabupaten Deli Serdang juga sebagai daerah penopang untuk ibukota Provinsi Sumatera Utara, di bidang perekonomian, Perindustrian dan Perdagangan. Maka dari itu, tidak berlebihan, pemerintah pusat memasukan Deli Serdang sebagai daerah salah satu daerah/Zona strategis Nasional melalui Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo),"jelas adik kandung mantan Bupati Deli Serdang terdahulu, Amri Tambunan itu.
 
Bupati juga berharap kepada USU, tidak hanya dalam bidang pelatihan dan penyuluhan UKM, namun Deli Serdang sangat membutuhkan kontribusi berupa kajian-kajian yang nantinya hasil kajian tersebut sebagai nilai jual Kabupaten Deli Serdang.
 
“Jadikanlah kami, Deli Serdang ini sebagai laboratorium USU, teliti dan kelolalah apa yang ada di Deli Serdang ini, sehingga hasil penelitian nantinya akan bermanfaat untuk memajukan Deli Serdang, “hatap Bupati Ashari Tambunan
 
Sementara Rektor USU Muryanto Amin menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemkab Deli Serdang serta kesediaannya menjalin kerjasama dengan USU. Rektor juga menyampaikan poin-poin yang diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak Pemkab Deli Serdang.
 
Adapun poin-poin tersebut tersebut terkait akses jalan kampus USU Kwala Bekala, yang akan segera dioperasikan sebagai kampus Fakultas Kehutanan USU.   

Rektor mengharapkan agar Pemkab Deli Serdang dapat berkontribusi untuk memperbaiki akses jalan menuju kampus USU Kwala Bekala yang saat ini askes jalan masih kurang baik.   

Selanjutnya, rencana pembangunan Kebun Raya USU di Kwala Bekala Deli Serdang akan ditanami dengan berbagai jenis tanaman, salah satunya tanaman khas asli dari Deli Serdang, seperti durian bintara.
 
“USU sebaliknya siap membantu apa yang dibutuhkan oleh Pemkab Deli Serdang. Semoga kerjasama ini dapat langsung direalisasikan dalam waktu dekat,”kata Rektor.
 
Sebagai salah satu langkah awal hasil audiensi ini, USU dan Pemkab Deli Serdang sepakat akan melaksanakan penelitian pisang barangan berkualitas baik asal dari Deli Serdang. Selanjutnya penelitian ini akan dikerjakan sebagai salah satu proyek kampus merdeka mahasiswa USU.
 
Turut mendampingi Bupati, Asisten I Faisal Arif Nasution beserta Kepala OPD diantaranya Kadis PUPR Heriansyah, Kadis Perkim Herry Lubis, Plt Kadis PMPTSP Muhammad Salim, Kabag Tata Pemerintahan David Efrata Tarigan dan mewakili Kadis Pertanian.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini