Bupati Deliserdang Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra Pesantren Mawaridussalam

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Pesantren Mawaridussalam Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis.
Bt Kuis, metrokampung.com
Disela pembukaan MTQ ke – 54, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra Pesantren Mawaridussalam Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis, Senin (22/2/21).
 
Selain Bupati Ashari Tambunan, hadir dan ikut serta melakukan peletakkan batu pertama yaitu Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri, serta Forkopimda lainnya, Ketua MUI Deli Serdang Dr H Aripin Marpaung, Pimpinan Pesantren Mawaridussalam Buya KH.Syahid Marqum serta Pengurus lainnya
 
Pimpinan Pesantren Mawaridussalam Batangkuis Buya KH Syahid Marqum dalam kesempatan tersebut mengatakan pembangunan asrama putra Pesantren Mawaridussalam merupakan bantuan dari ummat Islam dari berbagai daerah. Pesantren ini kelebihannya adalah wakaf murni untuk ummat yang akan langgeng sampai yaumil qiamah.
 
“Ini bukan milik Buya lagi tetapi milik kita semuanya. Inilah kelebihan Mawaridussalam. Pondok Pesantren ini mencetak generasi muda Islam yang cerdas, taat sejalan dengan program Pak Bupati yakni religius. Mohon doakan agar pembangunannya cepat selesai,” kata Buya KH Syahid Marqum.
 
Buya Syahid Marqum juga mengatakan nantinya di lokasi akan dibangun sebanyak 33 lokal untuk asrama putra, setelah selesai akan dilanjutkan pembangunan masjid  berukuran 46 kali 56 meter yang akan digunakan santri sebanyak 1.765 orang dan jumlah guru sebanyak 195 orang yang keseluruhannya tinggal di pesantren ini.
 
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam peletakkan batu pertama asrama putra tersebut mengatakan sangat luar biasanya perkembangan Pesantren Mawaridussalam yang sejalan dengan visi Kabupaten Deli Serdang yang religius.
 
“Pastilah Pemkab Deli Serdang dan Forkopimda mendukung cita-cita Buya bagaimana Pesantren ini bisa berkembang lebih baik lagi dalam rangka menjadikan kader-kader yang nantinya akan menjadi bagian bagi proses ke Indonesiaan kita yang dari sini diharapkan hadir ulama pembina agama masyarakat yang faham agama secara menyeluruh yang membimbing kehidupan kita yang damai baik dunia maupun akhirat. Dan pastilah kami merasa ikut bertanggung jawab agar pembangunan asrama putra ini berjalan dengan baik,” kata Bupati.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini