Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkab Deliserdang dalam Pengembangan Destinasi Wisata

Editor: metrokampung.com
Bupati Ashari Tambunan bersama rombongan Komisi X DPR RI di Desa Denai Lama.

Pantai Labu, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mendampingi rombongan dari Komisi X DPR RI dalam rangka reses hari kedua di Kabupaten Deli Serdang.  Kunjungan berlokasi di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Selasa (16/2/21) diawali kunjungan ke Sanggar Lingkaran dan diterima oleh Pimpinan Sanggar Irwanto dan diakhiri makan siang bersama di Agrowisata Paloh Naga.
 
Hadir anggota Komisi X DPR RI yang dipimpin Hetifah Sjaifudian, Sofyan Tan, Andreas Hugo Pareira, Djohar Arifin Husin, H. Bisri Romly, Hj.Ledia Hanifa, Dewi Coryati, Desy Ratnasari, Illiza Saaduddin Djamal dan Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf  Wisnu Bawa Taruna Jaya .
 
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota Komisi X DPR RI dan rombongan di Desa Denai Lama. Disini terdapat beberapa spot wisata yaitu, Sanggar Lingkaran, Agrowisata Paloh Naga dan Kuliner lokal.
 
Bupati menjelaskan bahwa destinasi wisata di Kabupaten Deli Serdang sesunguhnya sangat banyak diantaranya di Desa Denai Lama  dan sekarang Pemkab Deli Serdang terus bergiat mengembangkan pariwisata tersebut sebagai salah satu kegiatan yang memberikan manfaat banyak bagi masyarakat terkhusus dalam rangka kesejahteraannya.
 
“Terima kasih kami sampaikan kepada anggota Komisi X DPR RI yang telah berkunjung ke Desa Denai Lama. Ini sebagai penyemangat khususnya bagi sanggar lingkaran karena kehadiran bapak dan ibu.Saya berharap nantinya anggota Komisi X DPR RI ini berkunjung dan meninjau lokasi wisata lainnya yang sedang dikembangkan”kata Bupati.
 
Menurut Bupati, kunjungan anggota Komisi X DPR RI ini merupakan kunjungan yang luar biasa selama 5  tahun lalu dirinya datang ke lokasi dengan kondisi yang belum seperti sekarang dan bertemu dengan kepala desa serta pengelola Sanggar Lingkaran ini. Saat datang berkunjung, saya disambut anak-anak kecil dengan Bahasa Inggris yang cukup fasih sehingga dirinya terharu saat itu.
 
“Saya amat sangat senang mendengarkan jawaban dari anak-anak saat itu yang memiliki harapan untuk menjadi dokter, guru, pilot dan lainnya. Saya amat senang mendengar cita-cita dari anak-anak tersebut. Harapan saya adalah anak-anak desa yang ada di Sanggar ini kelak menjadi orang-orang yang maju. 

Barangkali kewajiban kita lah untuk memikirkan dan mewujudkan cita-cita dan mimpinya seperti yang diajarkan dalam sanggar ini,” kata Bupati seraya mengatakan bahwa bagi dirinya, Desa Denai Lama ini adalah desa istimewa dan anak-anak yang ada di Sanggar ini merupakan warga setempat.
 
“Sungguh Luar biasa Sanggar Lingkaran ini dan kepala desa beserta perangkatnya yang bisa menggerakkan masyarakatnya. Ini karena semangat dan motivasi mereka. Desa ini juga sudah banyak yang mengunjunginya, mudah-mudahan kawasan itu terus berkembang”ucap Bupati.
 
Mewakili anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan dalam kesempatan itu mengapresiasi kebijakan Pemkab Deli Serdang yang telah membuat dan menjadikan Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Deli Serdang.

“Tentunya kami sangat kagum dengan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Deli Serdang ini, begitu saya masuk lokasi ini rasa lelah langsung hilang karena terkesima dengan lokasi yang cukup cantik dan sebagus ini di Kabupaten Deliserdang,” kata Sofyan Tan.

Menurut Sofyan Tan, keberadaan destinasi wisata ini adalah merupakan salah satu program nyata dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus membentuk anak-anak di Desa ini mempunyai visi ke depan yang lebih baik.
 
Hal ini haruslah disertai dengan pendidikan yang baik dan pendidikan yang baik itu juga harus memiliki suasana lingkungan yang baik dan suasana lingkungan yang baik itu bisa tercipta apabila ekonomi masyarakatnya meningkat. Karenanya, keberadaan destinasi wisata ini akan meningkatkan penghasilan masyarakat begitu juga rasa kepedulian terhadap pendidikan akan semakin baik
Sebelumnya, pimpinan Sanggar Lingkaran yang juga Ketua BUMDes Sastro 316 Desa Denai Lama Irwanto menjelaskan sanggar ini merepresentasikan program pendidikan, pengembangan literasi perpustakaan dan seni budaya.
 
Hal ini dilakukan agar anak-anak yang ada di Desa Denai Lama ini mengenal budayanya dan menjadi bagian dari orang-orang yang mengembangkan budayanya. Selain pendidikan seni budaya, ada juga pendidikan dan pengembangan karakter.

“Program disini merupakan sinergitas pengembangan pemberdayaan masyarakat terutama pada anak-anak remaja. Kunjungan anggota Komisi X  DPR RI merupakan sebuah kehormatan dan akan kami catat sebagai sejarah,”ucap Irwanto
 
Hadir mendampingi Bupati, Asisten I H Faisal Arif Nasution, Kepala OPD terkait, Camat beserta Muspika, Kades Denai Lama beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini