Peresmian Mangga Bridge : Cocok Untuk Tempat Bersantai dan Pusat Informasi Wisata

Editor: metrokampung.com
Sambutan :Kepala Desa Namo Sialang, Rasliadi Sembiring saat menyampaikan sambutannya, didampingi Ketua BPD, Ketua LPMD, Ketua Bumdes Sialang Jaya dan Ketua Unit Bumdes Wisata Kuliner Mangga Bridge

Langkat, Metrokampung.com
Kepala Desa Namo Sialang, Rasliadi Sembiring kembali membuat gebrakan dan inovasi baru untuk mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya dengan meresmikan objek wisata baru, Mangga Bridge, Jumat (19/2).
Ya, setelah berhasil mengangkat Namo Sialang menjadi Desa Pelopor Anti Narkoba hingga menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Kabupaten Langkat, dia pun berhasil mendorong desanya menjadi desa 
wisata unggulan, karena tidak saja mengandalkan destinasi wisata Tangkahan yang sudah terkenal sampai ke mancanegara, tapi dia juga membuka objek- objek wisata baru.    
     
Peresmian itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada anak yatim. Hadir dalam peresmian tersebut Kepala BNN Langkat, Dr. AKBP. H. Ahmad Zaini, SH,MH, Sekdis PMD Langkat Sumarlin Sinulingga, Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga, seluruh perangkat Desa Namo Sialang, para Relawan Anti Narkoba Desa Namo Sialang, Ketua LPT (Lembaga Pariwisata Tangkahan) Ngarihken Kacaribu, Manager PT. Prima Sun, Usaha Sembiring, Manager PTPN2 Kebun Kwala Sawit, M. Panjaitan serta yang mewakili Kacabdis KLH Sumut-Langkat, Zulfanizar.

Kepala Desa Namo Sialang, Rasliadi Sembiring dalam sambutannya tidak lupa untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Selain itu, tidak lupa pula mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu dan undangan.
     
Lebih lanjut, dengan kerendahan hatinya dia pun meminta maaf jika ada kekurangan di sana-  sini. Dia mengaku sudah bekerja keras untuk memajukan desa Namo Sialang dengan memanfaat semua potensi yang ada.
     
“ Pada awalnya, kami fokus untuk memerangi narkoba. Syukur alhamdulilkah, usaha dan perjuangan kami itu sudah berhasil. Sekarang kami pun fokus untuk membangkitkan ekonomi dengan membuat berbagai macam terobosan baru, termasuk dengan memanfaatkan Dana Desa (DD)untuk kesejahteraan masyarakat Desa Namo Sialang,” ujarnya.
     
Lebih lanjut Rasliadi menambahkan, objek wisata baru itu disebut Mangga Bridge karena berasal dari titi mangga. yang sudah tidak digunakan lagi. Jadi, titi (jembatan)itu dimanfaatkan utk menambah aroma wisata. Cocok untuk tempat bersantai dan beristirahat serta pusat informasi wisata, karena di sekitar tempat itu ada banyak objek wisata yang bisa dan menarik untuk dikunjungi
     
“ Lihatlah, sungai Batang Serangan ini sungguh indah. Jadi harus dimanfaatkan untuk pengembangan wisata desa Namo Sialang,” ujarnya seraya memperkenalkan Ketua BPD, Iskandar Lubis, Ketua LPMD, Ruslan Bangun, Ketua Bumdes Sialang Jaya, Bambabg Hartoyo dan Ketua Unit Bumdes Wisata Kuliner Mangga Bridge, Prahani Wijaya.(SR/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini