Bobby Nasution Pastikan Pelebaran Jalan Menuju Pasar Induk Lau Cih

Editor: metrokampung.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution Tinjau Pelebaran Jalan Pasar Induk Lau Cih

Medan, Metrokampung.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan agar pelebaran jalan menuju Pasar Induk Lau Cih di Kecamatan Medan Tuntungan terlaksana meski anggaran untuk pembangunan terpangkas Covid-19.

Untuk memastikan hal itu, Bobby terlihat melihat proses grading sebagian lahan yang belum dicor. Tampak satu unit alat berat grader bekerja meratakan jalan yang masih belum dibeton.

Praktis pekerjaan itu menjadi perhatian masyarakat setempat. Terlebih ketika Menantu Presiden Joko Widodo itu hadir langsung melihat proses pengerjaan.

“Ini harus segera dibeton agar jalan menuju Pasar Induk lebih besar. Jadi aktivitas di pasar semakin lancar,” kata Bobby saat melihat pengerjaan grading tersebut Rabu (10/3/2021).

Hal itu Bobby instruksikan langsung kepada Kepala Dinas PU Kota Medan Zulfansyah Ali Saputra yang juga tampak di lokasi.

Meskipun anggaran di Dinas PU Kota Medan terpangkas penanggulangan Covid-19, Bobby minta hal itu tidak jadi kendala yang membuat pembangunan terhenti.

“Ini kalau lama dibiarkan terbengkalai nanti lahan yang sudah kita bebaskan untuk pembangunan jalan bisa dikuasai oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka kita harus cepat membangun jangan dibiarkan terbengkalai begini,” kata Bobby.

Terlebih Bobby sempat melihat pada Senin (8/3/2021) lalu banyak tumpukan sampah yang berada di areal yang akan dibeton menuju Pasar Induk Lau Cih.

Mendengar instruksi dari wali kota, Kadis PU Medan Zulfansyah pun mengaku segera melaksanakan. Namun untuk tahun ini baru bisa melakukan pembetonan jalan sepanjang 200 meter dari target sekitar 800 meter.

“Anggaran kita tidak cukup karena kena refocusing Covid-19. Tapi tahun ini kita akan kerjakan 200 meter pembetonan jalan menuju Pasar Induk Lau Cih ini,” kata Zulfansyah.

“Pak Wali tadi instruksikan agar ini segera dibeton, beliau khawatir kalau tak dikerjakan nanti dimanfaatkan orang. Tapi memang anggaran kita ini tidak mencukupi jadi kita akan cicil pembetonannya,” sambung Zulfansyah.

Dijelaskan Zulfansyah untuk proses pembetonan penuh hingga 800 meter hingga ke Pasar Induk Lau Cih harus dengan tender baru. “Jadi ini sifatnya kita pakai material yang sudah ada dan sanggupnya tahun ini 200 meter,” jelasnya.

Terakhir, Bobby juga berpesan agar proses pengerjaan pembetonan jalan menuju Pasar Induk Lau Cih terus dikerjakan hingga rampung secepatnya. “Jadi ini akan terus dikerjakan jangan berhenti sampai benar-benar dibeton,” pesan Bobby. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini