Bupati Dairi Hadiri pembukaan Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah serta Gunting pita Gedung perpustakaan SD Muhammadiyah Sidikalang

Editor: metrokampung.com


Dairi, metrokampung.com
Didampingi Dandim 0206 Dairi, Kapolres Dairi Ferisano Ginting S.Ik, Ketua PWM Amrizal SE, Ketua PDM Ghofur Sianturi, Ketua PDPM Herimurdani Kaloko, SP, Sekretaris PDPM Arih Yaksana Bancin,SH, Ketua PDPM Pakpak Bharar Riduan Bancin.

Bupati Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu membuka pelatihan Baitul Arqam (BAD) Dairi, Pakpak Bharat dan Karo dengan Tema Penguatan Ideologi dan Meneguhkan Eksitensi Kader Untuk Dairi berkemajuan sekaligus  meresmikan bangunan ruangan perpustakaan SD Muhammadiyah sidikalang, Sabtu (6/03/2021) di Panji Sibura-Bura.

Selaku Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Ghofur Sianturi mengatakan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Dairi terkhusus kepada Bupati Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu atas kepeduliannya terhadap Organisasi Muhammadiyah.




"Kepedulian bapak bupati terhadap muhammadiyah sangat kita apresiasi, dimana dimasa pandemi covid 19 dimana pemerintah sangat gencarnya untuk memutus penyebaran hingga merefocusing anggaran, namun atas kepedulian beliau terhadap Muhammadiyah khususnya kepada pendidikan, beliau masih menyisihkan anggarannya untuk membantu membangun perpustakaan kita ini," pungkas Ghofur.

Kapolres Dairi Ferisano Ginting S.Ik dalam sambutannya juga mengatakan bahwa organisasi muhammadiyah ini adalah organisasi yang besar.

"Saya mengikuti banyak kegiatan Organinasi pemuda muhammadiyah ini, organisasi ini adalah organisasi yang besar, besar krna kepeduliannya yang sangat tinggi ditengah tengah masyarakat, banyak bergerak dibidang pendidikan serta kewirausahaan hingga sangat besar ditengah tengah masyarakat dinegara yang sangat kita cintai ini," kata Kapolres.

Bupati Dairi, DR.Eddy Keleng Ate Berutu dalam arahannya mengatakan kegiatan  pelatihan Baitul Arqam (BAD) ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang sedang ditegakkan pemerintah saat ini,
namun Bupati berharap kedepan pemuda muhammadiyah juga  harus sangat berperan aktif dalam mendukung pemerintah guna memutus penyebaran covid 19 yang hingga saat ini masih menghantui serta menghambat segala sektor sektor, baik itu sektor ekonomi bahkan disektor pendidikan.

Menurut  Eddy Berutu organisasi Muhammadiyah adalah organisasi yang kuat, kuat dipengkaderan, kuat diwirausaha bahkan kuat disektor pendidikan.

"Disini saya merasa bangga, dimana saya melihat betapa semangatnya para pemuda, terkhusus bagi pemuda Muhammadiyah, saat ini patut saya sampaikan bahwa diantara kabupaten kabupaten yang lain di Sumatera Utara kabupaten Dairi adalah kabupaten yang mampu melawan covid 19 dan saya yakin bahwa capaian ini adalah berkat kepedulian masyarakat tentunya juga kepedulian Dari pemuda, untuk itu selaku bupati Dairi saya ucapkan selamat mengikuti Baitul Arqam dasar bagi peserta serta ucapan semangat bagi seluruh pemateri dan instruktur," ucap Eddy berutu dalam sambutannya.

Dipenghujung acara bupati Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu bersama rombongan serta seluruh pengurus Muhammadiyah melaksankan gunting pita peresmian gedung Perpustakaan SD Muhammadiyah Sidikalang.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini