Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan Labura Dinobatkan Sebagai Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara

Editor: metrokampung.com
Panen raya dan penaburan benih ikan di Desa Gunung Melayu bertanda pencanangan Kampung Tangguh dimulai.

Labura, metrokampung.com
Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan dinobatkan sebagai pencanangan Kampung Tangguh Nusantara. Hal ini di tandai dengan, sejumlah acara di desa Gunung Melayu, mulai dari pengguntingan pita, penaburan benih ikan melaksanakan panen raya di areal persawahan tinjau lokasi penggilingan padi tinjau lokasi UKM pupuk kompos, yang dilouncing pada Rabu, (17/3/2021).
         
Louncing Kampung Tangguh Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan yang masih satu wilayah hukum dengan Kecamatan Kualuh Hulu, Labura ini dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, SE, Wakil Bupati H Samsul Tanjung, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan,S.IK, MH dan Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap, SE. MTr (Han).
      
Dalam sambutan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu, yang telah membentuk dan mencanangkan kampung tangguh di desa Gunung Melayu kecamatan Kualuh Selatan, serta memberikan bantuan sosial, dengan harapan membawa manfaat yang baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Semoga dengan program Kampung Tangguh ini, dapat mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam mencegah covid-19,dan memutus mata rantai covid 19,  serta yang terpenting bisa mempertahankan pangan di tengah pandemi," ucap Hendri. 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengatakan, Labuhanbatu Utara ini adalah daerah yang luar biasa, baik masyarakatnya yang bermacam etnis, suku, dan agama, serta sumber daya alamnya yang sangat melimpah, ada batu bara, ada minyak bumi, dan saat ini insvestor sudah menginvestasikan dana  di Kecamatan Kualuh Selatan ini, dan ini jaminannya adalah keamanan, ucap Kapolres.

Diharapkan Kapolres, Kampung tangguh ini bisa di aplikasikan di desa lain di Labura, terutama desa yang pernah mengalami kasus covid-19.




“Ini semua agar kita sama-sama bersatu melawan covid-19”, pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres, serta Dandim dan rombongan mengunjungi Posko Kampung Tangguh, serta melaksanakan panen padi bersama di areal pertanian, dan meninjau pembuatan pupuk kompos di Desa Gunung Melayu yang tetap mematuhi protokol kesehatan.(st/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini