Gerakan Angkatan Muda Kristian Indonesia (GAMKI) Melakukan Gotong Royong Bersihkan Makam di Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
Gerakan Angkatan Muda Kristian Indonesia (GAMKI) Melakukan Gotong Royong Bersihkan Makam di Tanjungbalai

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Menyambut Paskah tahun 2021, keluarga besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai bergotong royong melakukan pembersihan makam Kristen yang ada di Tanjungbalai. Gotong royong itu dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Jumat, (19/3/2021) sampai Sabtu, (20/3/2021).

Makam Kristen yang dibersihkan yaitu, Taman Makam YSUK yang berlokasi di Jalan Lingkar Kelurahan Sijambi dan Pekuburan Kristen Tekap di Jalan FL Tobing Sirantau Kota Tanjungbalai.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan seperti pembabatan dan penyemprotan, pengecatan tembok pagar makam serta pembersihan saluran air dan sampah yang ada di lokasi makam.

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing SH di sela sela kegiatan itu mengatakan, gotong royong itu itu dilaksanakan dalam rangka bakti sosial menyambut Paskah yang jatuh pada tanggal 4 April 2021 mendatang, dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi umat Kristiani atau peziarah yang ingin mengunjungi makam keluarganya.

"Sudah menjadi tradisi bagi umat Kristiani akan melakukan ziarah ke makam keluarganya di saat Paskah setiap tahunnya. Oleh karena itu, GAMKI yang merupakan organisasi yang lahir dari denominasi Gereja harus berbuah bagi gereja dan masyarakat. Salah satunya melalui aksi bakti sosial ini, "ucap Rinto sambil mengatakan bahwa GAMKI tidak melakukan perayaan paskah yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kegiatan ini salah satu program dan wujud dari kehadiran GAMKI di Tanjungbalai. Kita juga apresiasi seluruh kader mulai tingkat PAC dan DPC turut ikut bergotong royong membersihkan pekuburan Kristen yang ada di Tanjungbalai ini. Mudah mudahan masyarakat dapat merasakan manfaatnya, "ucapnya. (ES/Mk)

Tanjungbalai, 20/3/2021
Penulis: Eben Silaban

Teks Foto:
Keluarga besar GAMKI Kota  Tanjungbalai berfoto bersama usai melaksanakan bakti sosial, Sabtu (20/3/2021). (Foto Mk/ Eben Silaban)
Share:
Komentar


Berita Terkini