Kadisdik Batu Bara, Ilyas : Melalui SIPLah Membantu Negara Menghimpun Pajak

Editor: metrokampung.com
IIyas Sitorus saat buka sosialisasi SIPlah.

Batu Bara, metrokampung.com
Disdik Batu Bara bersama PT. Distribusi Ruang Waktu  melaksanakan sosialisasi dan simulasi belanja melalui SIPLah. 

Hal tersebut dikatakan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat membuka Sosialisasi dan Simulasi Belanja SIPLah  bertempat di Aula Grand Malaka Tanjung Tiram Batu Bara, Senin (16/03/21). 

Ilyas juga mengatakan kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah dan operator sekolah se Kabupaten Batu Bara diikuti oleh 600 orang lebih  yang di bagi dalam 5 ( lima ) angkatan dimulai Senin 16 Maret sd Kamis 18 Maret 2021. 






Masih menurut Ilyas kegiatan ini penting dan sangat perlu bagi sekolah karena sekolah akan di mendapatkan pengetahuan terkait SIPLah dan bagaimana cara belanja SIPLah sebagaimana Surat Edaran Kemendikbid RI Nomor 8 Tahun 2020 tanggal 11 September 2020 Tentang  Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Satuan Pendidikan Melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah). 

Tak sampai disitu Mantan Karo Humas Protokol Pemprovsu ini mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan pengadaan barang/jasa di satuan pendidikan melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah) berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa oleh Satuan pendidikan (Permendikbud Nomor 14 Tahun 2020), Ilyas memaparkan apa dan bagaimana itu SIPLah, termasuk manfaatnya bagi sekolah dan negara. 

Ilyas juga menyampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah melakukan penyempurnaan SIPLah sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan pengadaan barang/jasa di satuan pendidikan antara lain terkait dengan perluasan pengguna,  perluasan sumber dana, menghilangkan batasan nilai transaksi, penyederhanaan proses dan memberikan akses bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan usahanya di bidang pendidikan, terang Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara. 

Perwakilan Mitra Arsitektur Sumatera Utara Merry menyampaikan terimakasih diberi kesempatan kepada kami bisa bersama Kepala Sekolah dan jajaran Disdik Batu Bara mulai pagi ini  Selasa 16/03  sd Kamis 18/03  lusa untuk berdiskusi dan sekaligus kami diberi kesempatan memperkenalkan perusahaan/produk kami di Batu Bara khususnya dilingkungan dunia pendidikan. 

Lanjut Merry bahwa mereka hadir di Batu Bara selain berbagi cara belanja dengan cara SIPLah juga memperkenalkan produk mereka melalui PT. Distribusi Ruang Waktu yang juga menyediakan berbagai macam keperluan  baik untuk sekolah, pemerintahan maupun umum. Kami hadir bersama Suplier Cutting Acrylic  Yansen, Cat Nippon Paint      Rico, Pintu Splus Yose, Keramik Platinum  Dedek, Furniture Stram William, Atap Onduline  Djafar, Kunci Dekkson Joko, List Plank Conwood  Enny, American Standart Asti,  Sheraboard Chairul semua bekerjasama dengan  PT Distribusi Ruang Waktu dan turut hadir langsung Direktur  PT. Ruang Waktu Hesro Simanjuntak, papar Merry selalu Area Sales Manager Sumatera khusus project. 

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut selain Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, Kabid Dikdas Basrah, Kasi dilingkungan bidang persekolahan Disdik Batu Bara, Ketua K3S, Kepala Sekolah dan Operator Sekolah serta awak media cetak dan elektronik yang berkesempatan hadir.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini