Kahiyang Ayu Minta TP PKK Kota Medan Dukung Program Satu Kelurahan Satu Sentra Usaha

Editor: metrokampung.com
Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution kunjungan kerja ke Kecamatan Medan Selayang 

Medan, Metrokampung.com
Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution, meminta kepada seluruh anggota TP PKK Kota Medan untuk mendukung dan ikut mewujudkan program Pemko Medan yakni satu kelurahan satu sentra usaha. Selain dapat memperkenalkan dan memajukan produk UMKM di setiap kelurahan program ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.
Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution ketika melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Medan Selayang dalam rangka pembinaan kelembagaan PKK dan 10 program pokok PKK serta UMKM Kota Medan di kantor Kecamatan Medan Selayang, Senin (22/3).
Dikatakan Ketua TP PKK Kota Medan, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
Dijelaskan Kahiyang Ayu juga yang hadir bersama Wakil Ketua I Shaula Arindianti Aulia Rachman, Wakil Ketua II Ny Ismiralda Wiriya Alrahman serta pengurus TP PKK Kota Medan lainnya sebagai mitra Pemerintah Kota dalam pembangunan, sudah seharusnya kita mendukung dan mewujudkan program satu kelurahan satu sentra usaha.
"Saya minta seluruh anggota dan kader TP PKK Kota Medan untuk mendukung dan ikut merealisasikan program Pemko Medan dalam UMKM yakni satu kelurahan satu sentra usaha. selain dapat mengembangkan dan memperkenalkan produk UMKM juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat", kata Kahiyang Ayu.
Menurut Kahiyang, hal yang dapat dilakukan Anggota TP PKK di tingkat Kecamatan, Kelurahan maupun Lingkungan untuk mewujudkan program ini adalah dengan turun langsung ke masyarakat guna mengetahui pelaku UMKM dan melakukan pembinaan terhadap produk UMKM tersebut.
"Ayo kita bantu Program Wali Kota Medan dengan turun langsung melakukan pembinaan terhadap sektor UMKM, dengan begitu diharapkan satu kelurahan satu sentra usaha dapat terwujud", ujar Ketua TP PKK Kota Medan.
Dikesempatan itu Kahiyang menjelakan kehadirannya juga untuk menumbuhkan motivasi dan penguatan kelembagaan serta kemandirian kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. Artinya kunjungan ini dilakukan untuk menumbuhkan Inovasi dan pemberdayaan masyarakat agar dapat mengetahui permasalahan/hambatan yang masih menjadi kendala di TP PKK Kecamatan.

"Saya harap TP PKK di Kecamatan dapat melaksanakan 10 Program pokok PKK, agar jika ada perlombaan di tingkat Kota, provinsi maupun Nasional kits dapat mengikutinya dan meraih prestasi. untuk itu saya juga meminta kepada Camat dan Lurah agar dapat membantu TP PKKnn dalam melaksanakan tugasnya sesuai 10 Program pokok PKK", jelas Kahiyang.

Sebelumnya, kehadiran Ketua TP PKK Kota Medan bersama rombongan disambut Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Medan Selayang, Irina Sutan tolang dan Sekcam Medan Selayang Viza Fandhana dengan kesenian Tradisional Mandailing Gordang Sambilan. Hadir dalam pertemuan tersebut Kadis P3APM Khairunisa Mozasa, Kadis Koperasi dan UMKM, Edliaty Siregar dan Unsur Forkopimcam. Dalam pertemuan ini juga diisi tanya jawab dan diskusi anggota TP PKK Kota Medan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Selayang, Irina Sutan Tolang, mengatakan kehadiran Ketua TP PKK Kota Medan menjadi motivasi  anggota dan kader. kemudian Irina juga menjelaskan TP PKK Kecamatan Medan Selayang juga telah melaksanakan 10 Program pokok PKK. Dalam pelaksanaannya kami berkoodinasi dan dibantu Camat dan Lurah.

"Terimakasih atas kunjungan Ibu Ketua TP PKK Kota Medan bersama rombongan. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami.  Berbagai kegiatan telahbkami lakukan salah satu hasil UMKM binaan TP PKK Kecamatan Medan Selayang.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini