Kapolsek Saribudolok Pimpin Evakuasi Jenajah Amanta Ginting Jawak Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Editor: metrokampung.com


Simalungun, Metrokampung.com
Warga yang tinggal di Jalan Bangun Dolok, Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silima Kuta, Kabupaten Simalungun mendadak heboh, Kamis (18/3/2021) dini hari sekira pukul 01.30 Wib. Amanta Ginting Jawak (23) ditemukan meninggal gantung diri dirumah kontrakan Purnamaria.

Awalnya Kapolsek Saribudolok IPTU Parulian Sijabat menerima informasi dari masyarakat bahwa ditemukan seorang mayat laki-laki diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di Perumahan Kontrakan Purnamaria Jalan Bangun Dolok. 

Selanjutnya Kapolsek bersama Kanit Reskrim IPTU Budianto Silalahi, Kanit Intel IPDA M Arifin Harahap, Bhabinkamtibmas BRIPKA S Sipayung dan personil piket serta Dokter RSU GKPS Bethesda langsung berangkat ke lokasi dan menemukan seorang mayat laki-laku diketahui bernama Amanta Ginting Jawak meninggal gantung diri didalam kamarnya.







Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kapolsek bersama personil, Lurah Saribudolok Rajawalmen Girsang dan turut dibantu warga mengevakuasi jenajah Amanta. Lalu Tim Medis melakukan pemeriksaan luar dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan atas jenajah Amanta melainkan menemukan lidah menjulur keluar dan ada bercak sperma di celana dalamnya.

Mengetahui itu Amanta diduga korban meninggal akibat bunuh diri dengan cara gantung diri. Nian Boru Silalahi (22) isteri Amanta mewakili Keluarga mengaku Amanta tidak ada masalah dengan pihak mana pun. Begitupun Nian Boru Silalahi merasa tidak keberatan dan meminta untuk tidak dilakukan tindakan pemeriksaan dalam dan luar atau Autopsi terhadap jenajah Amanta dengan  membuat surat pernyataan.

Tidak adanya tanda tanda mencurigakan di TKP maupun juga tidak ada tanda tanda kekerasan, Kapolsek menyerahkan jenajah Amanta kepada keluarga yang rencananya akan dibawa ke Desa nagara Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

"Keluarga Amanta Ginting Jawak sudah membuat surat pernyataan tidak merasa keberatan dan tidak autopsi karena keluarga sudah menerima ikhlas Amanta Ginting Jawak meninggal gantung diri dirumah kontrakan Purnamaria itu,"kata Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring SH dikonfirmasi, Kamis (18/3/2021) siang sekira pukul 11.30 Wib.(hps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini