Launching Kelurahan Sadar Kerukunan Kota Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Pemko Tanjungbalai bersama Forum Kordinasi Umat Beragama (FKUB) Propinsi Sumatera Utara dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Propinsi Sumatera Utara melaksanakan program dalam giat kerukunan antar umat beragama sebagai dasar dan pentingnya menjaga kerukunan beragama di Kota Tanjungbalai.




Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai dinilai sangat tepat sebagai percontohan bagi beberapa Kelurahan yang ada di Kota Tanjungbalai. Tentu penilaian ini tak lepas dengan melatarbelakangi dengan kehidupan keseharian dalam menakar Kelurahan sadar atas kerukunan umat beragama.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara khususnya FKUB Kota Tanjungbalai serta seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini guna mewujudkan rasa persatuan antara umat beragama di Kota Tanjungbalai.

Untuk itu Wali Kota H.M Syahrial juga menyampaikan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai agar bersikap bijak dan cerdas dalam menanggapi setiap isu/berita yang belum jelas asal usulnya yang dapat memecah kerukunan umat sehingga rasa persatuan masyarakat tetap terjaga.

Menurut Wali Kota H.M Syahrial, Kelurahan Sadar Kerukunan merupakan simbol persatuan dan persaudaraan kuat ditengah masyarakat kita sehingga kita akan selalu mengingat saat melihatnya bahwa kerukunan antar umat beragama penting kita jaga dan pertahankan untuk kerukunan masyarakat di Kota Tanjungbalai. 

"Bahwa dalam kehidupan kita sehari hari membutuhkan kerukunan antar umat beragama, hal ini akan mendorong pembangunan di Kota Tanjungbalai, apapun agamanya kita harus saling menghargai antar umat beragama, sesuai Visi- Misi kami," Ujar Wali Kota H.M Syahrial.

Kami sudah berkumpul bersama keluarga dimana hibah kantor kementrian agama Kota Tanjungbalai, agar kantor Kemenag Tanjungbalai dibuat nama hidungnya nama almarhum orangtua kami, kalau nama kantor sesuai UU yakni kantor kemenag Tanjungbalai. 

Saya melihat kerukunan antar Umat beragama di Kota Tanjungbalai sudah baik, kerukunan sudah terjalin, mari kita saling menghargai antar umat beragama. 

Ka Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Utara, H Syahrul Wirda menyampaikan sebagai umat beragama kita harus saling menghargai, apapun agamanya, boleh kita berbeda pendapat tetapi jangan sampai terpecah belah, kita harus rukun sesama umat beragama. 

"Antar Umat Beragama, ada yang menyerang Pemerintah dan mengekritik Pemerintah, mari kita jaga kerukunan umat beragama, agar kita hidup rukun antar umat beragama," ujarnya. (ES/Mk)

Tanjungbalai, 25/3/2021
Penulis: Eben Silaban

Teks Foto: 
Peresmian Kelurahan Sadar kerukunan,
Kamis (25/3/2021). (Foto Mk/dok)
Share:
Komentar


Berita Terkini