Siswi SD IT Ummi A'yuni dan Santri - Guru Tahfidz Ummi A'yuni Raih Juara di MTQH ke-XVII Tingkat Kabupaten Sergai

Editor: metrokampung.com


Sergei, metrokampung.com
Siswa - Siswi dan Guru Yayasan Ummi A'yuni Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke XVII tingkat Kabupaten Serdang Bedagai yang berlangsung di halaman Masjid Agung Sergai, Rabu (17/3/2021).

Kepala SMP IT Ummi A'yuni Perbaungan, Budiman Sahputra, S.Pd.I didampingi Kepala SD IT Ummi A'yuni Ahmad Azhar, S.Pd.I kepada media ini mengatakan bahwa untuk cabang Tilawah anak-anak putra juara 2 atas nama Habib Setiawan (Santri Tahfidz Ummi A'yuni) sebagai perwakilan Kecamatan Perbaungan, kemudian untuk cabang Tilawah anak-anak putri meraih juara 2 atas nama Alifah Zahwah (Kelas III SD IT Ummi A'yuni) sebagai Perwakilan Kecamatan Perbaungan, dan untuk lomba hafidz 5 juz putri meraih juara 2 atas nama L Niana Aulia Zuhri Dalimunthe (guru Tahfidz SD IT Ummi A'yuni) sebagai Perwakilan Kecamatan Teluk Mengkudu.






"Alhamdulillah, anak-anak dan guru kita di Yayasan Ummi A'yuni meraih juara dalam pengumuman juara saat penutupan MTQ ke-XVII Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai,"ujarnya.

Budiman Sahputra berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga dapat mengikuti lomba di Tingkat Provinsi hingga Tingkat Nasional.

"Selain itu, prestasi juara ini dapat motivasi kedepannya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kinerja kami di Yayasan Ummi A'yuni Perbaungan,"tutupnya.

Pelaksanaan MTQH ke-XVII Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2021 ini secara resmi ditutup oleh Bupati H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan. Sedangkan untuk juara umum MTQ ke-XVII diraih oleh Kecamatan Dolok Masihul.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini