Wakil Wali Kota Medan Berikan Fasilitas Seniman Berkreasi

Editor: metrokampung.com
Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE saat menerima audiensi Paguyuban Budayawan Medan 

Medan, Metrokampung.com
Pengembangan UMKM menjadi salah satu prioritas yang akan dikerjakan oleh Pemko Medan. Termasuk pengembangan seni yang bertujuan membangkitkan kembali semangat multi etnis yang ada di kota Medan.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE saat menerima audiensi dari Paguyuban Budayawan Medan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/03).
Dalam pertemuan itu Wakil Wali Kota Medan memberikan fasilitas kepada para seniman untuk berkreasi. Apalagi saat ini Pemko Medan sedang fokus membenahi kawasan heritage kesawan. Di kawasan bersejarah tersebut seniman dapat menampilkan karya seninya.

"Seniman dapat menyalurkan karya seninya, hanya saja jangan sampai merubah bentuk asli dari kawasan tersebut," tegasnya.

 
Sebelumnya, Hafiz Taadi,  Ketua Paguyuban Budayawan Medan berharal Pemko Medan menyediakan ruang untuk para seniman berekspresi dan berkreasi tujuannya guna menjaga kestabilan dan mengangkat kembali ruh kota Medan melalui seni budaya.

"Kami membutuhkan ruang untuk berkreasi, dari seni itu juga kami dapat menyampaikan pesan-pesan Pemerintah kepada masyarakat."ungkap Hafiz sekaligus menyerahkan konsep mengenai revitalisasi kebudayaan kepada Wakil Wali Kota Medan.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini