Wujudkan Visi Misi Wali Kota Medan, Kolaborasi dan Sinergitas OPD Sangat Membantu

Editor: metrokampung.com
Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE ketika membuka rapat forum perangkat daerah dinas Pekerjaan Umum Kota Medan melalui Virtual di Command Center, Balai Kota, Kamis (18/3). 

Medan, Metrokampung.com
Infrastruktur merupakan salah satu program utama yang menjadi perhatian khusus Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM sebagaimana yang tertuang dalam Visi Misi. Guna mewujudkannya diperlukan kolaborasi dan sinergitas semua pihak termasuk forum perangkat daerah pekerjaan umum kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE ketika membuka rapat forum perangkat daerah dinas Pekerjaan Umum Kota Medan melalui Virtual di Command Center, Balai Kota, Kamis (18/3). 
Turut mendampingi Wakil Waki Kota, Asisten Ekbang Khairul Syahnan dan Kadis PU Zulfansyah Ali Syahputra serta Kabid di jajaran Dinas PU Medan.

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan, pertemuan ini bertujuan untuk menyambung dan mensinkronkan progam khususnya bidang infrastruktur. Sebab selama ini dinilai Wakil Wali Kota kurang efesien dalam pembenahan infrastruktur disetiap lini yang ada di kota Medan. Oleh karena itu melalui pertemuan ini kita kurangi ego sektoral agar dapat kita jalankan visi misi Pemko Medan.

"Banyak hal yang bisa kita kupas dalam pertemuan ini, jangan kita saling menyalahkan. Kita hanya ingin mencari solusi kedepannya, sebab masyarakat membutuhkan perubahan dan pelayanan yang baik dan berharap kehadiran Pemerintah Kota di tengah mereka", kata Wakil Wali Kota.

Untuk Camat dan Lurah, Wakil Wali Kota meminta agar dapat melaporkan permasalahan Infrastruktur di wilayahnya, sehingga dapat di ketahui permasalahan mana yang dapat dilaksanakan Dinas PU. "Pemanfaatan dana Kelurahan juga harus benar - benar dapat berjalan dengan baik. Saya minta permasalahan Infrastruktur di 151 Kelurahan yang ada di Kota Medan mana yang menjadi prioritas agar dapat dikerjakan secara maksimal sesuai dengan aturan",tegas Aulia Rachman.

Wakil Wali Kota berharap, Forum perangkat daerah dinas Pekerjaan Umum Kota Medan ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antar perangkat daerah, mengokohkan kolaborasi antara Pemko Medan dengan seluruh pemangku kepentingan. Artinya pertemuan ini diharapkan dapat memberikan solusi dan melahirkan perencanaan di bidang infrastruktur yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran.

"Untuk seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam forum ini, saya minta tuangkan imajinasi pemikiran. Nantinya kami akan lihat dan menilai pola pikir mana yang sejalan dengan Visi Misi Pemko Medan kedepannya", jelas Wakil Wali Kota Medan.

Kemudian Wakil Wali Kota Medan juga meminta kepada seluruh perangkat daerah setelah mengikuti forum ini dapat berkumpul besok sore di Kantor Wali Kota Medan untuk bertatap muka langsung guna mendiskusikan dan mendengarkan keluhan yang dapat dilakukan untuk pembangunan Kota Medan.

 "Rapat ini menjadi titik tonggak perubahan yang akan dirasakan masyarakat Kota Medan. Artinya dari pertemuan ini Visi Misi Pemko Medan dapat berjalan dengan baik", jelasnya.

Sebelumnya, Kadis PU Kota Medan Zulfansyah Ali Syahputra menjelaskan bahwa tujuan pertemuan ini guna menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD di kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah. Selain itu, untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah.

"Rencana kerja kami tetap berpedoman pada Visi Misi Wali Kota Medan dan berkolaborasi dengan perangkat daerah mau stakeholder. Artinya dalam forum perangkat daerah ini kami menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah sesuai visi misi", jelas Kadis PU.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini