157 Taruna/Taruni Akmil-Akpol Larsutardanus di Deli Serdang dan Tebingtinggi

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang,H Ashari Tambunan dan Forkopinda  bersama dengan Taruna/Taruni Akmil/Akpol di Balairung Pemkab setempat.

Lb Pakam, metrokampung.com
Sebanyak 157 taruna/taruni Akmil dan Akpol paserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Larsutardanus) XLI tahun 2021 tiba di Balairung Pemkab Deli Serdang, Rabu (7/4/21).
 
Selain diikuti Taruna/Taruni Akmil/Akpol, Latsutardanus juga diikuti 25 mahasiswa dan 34 pembina yang akan berlangsung di Deli Serdang dan Tebing Tinggi.
 
Dansatlat Letkol  Pnb Anton Pallaguna dalam laporannya mengtakakan, tahun lalu Latsutardanus dilakukan di akademi masing-masing. Tahun ini peserta Lartsutardanus diturunkan ke lapangan guna dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat termasuk menyerap nilai juang. Apalagi Kabupaten Deli Serdang berbagai multi etnis.
 
Dijelaskan Letkol Pnb Anton ditetapkannya Deli Serdang sebagai lokasi Latsutardanus seteleh pihaknya melakukan survei pada Februari lalu. Hasil servei termasuk masalah pandemi Covid-19,kami laporkan langsung kepada pimpinan.
 
"Kami sangat berterimakasih atas dukungan Bupati Deli Serdang yang sangat mendukung kegiatan ini.Termasuk kepada Dandim 0204/DS dan Kapolresta Deli Serdang," kata Letkol Penerbang tersebut.
 
Letkol Pnb Anton juga menitipkan taruna/taruni selama mengikuti Latsutardanus. Sebab para taruna/taruni hanya tinggal beberapa bulan lagi akan dilantik menjadi perwira.
 
Sementara Bupati Deli Serdang,H Ashari Tambunan berharap kiranya taruna/taruni memiliki pengalaman yang baik dan berharga selama di Deli Serdang.
 
"Saya berharap kehadiran taruna/taruni di Deli Serdang dapat menjadikan pengalaman dan tambahan pengetahuan. Juga nantinya saat berinterkasi dengan masyarakat, berilah kekutan. Semoga kehadiran kalian menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menjadi Taruna Akmil dan Akpol,"harap Ashari Tambunan.
 
Bupati juga menyebutkan bahwa Kabupaten Deli Serdang berjumlah penduduk 2 juta jiwa dengan luas 2.500 km2.
 
Hadir mewakili Kodam I/BB, Kol Imam Bintoro, Dandim 0204/DS Letkol Jackie Yudhantara, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Kajari Deli Serdang, Jabal Nur, Danyon 121/MK Letkol Inf Ery Partahi Siregar, Kasbrigib 7/RR Letkol Inf Andrean Siregar dan Asisten Pemerintahan Kota Tebing Tinggi, Bambang Sudaryono
 
Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan Larsutardanus berlangsung hingga 24  April 2021 dengan dua wilayah, yakni Kabupaten Deli Serdang dan Tebing Tinggi.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini