Bupati Batu Bara, Zahir : Bantu AC dan Uang Untuk BKM Masjid Al Fatah 5 Juta

Editor: metrokampung.com
Ilyas Sitorus saat sampaikan sambutannya dan berikan bantuan safari Ramadhan.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP dalam mengawali sambutannya mengatakan Kegiatan safari ramadhan merupakan wadah untuk melakukan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama warganya.

Wadah silaturahmi yang biasa dilakukan sangat berbeda dengan silaturahmi pada saat ramadhan seperti ini, karena dikemas dalam suasana yang berbeda karena diawali oleh kepentingan Ibadah Puasa yang sama, berbuka bersama, ibadah shalat magrib dan Isya serta Tarawih dan Witir berjama’ah serta majelis ta'lim. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Zahir  yang diwakili Kadisdik Ilyas Sitorus saat Safari Ramadhan 1442 H/2021 M bertempat di Masjid Al Fatah Pematang Tolang Desa Titi Putih Kecamatan Lima Pulih Pesisir Senin malam (26/04/21).

Masih menurut Ilyas dalam sambutan Bupati bahwa safari ramadhan  merupakan suatu aktifitas tahunan yang rutin diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Batubara. Safari Ramadhan dapat menjadi ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh. Selain itu safari ramadhan juga sebagai media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat, tutur Ilyas.


Ilyas juga menyampaikan pesan dan harapan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M. AP., agar kita tetap mengikuti protokol kesehatan dimanapun karena negeri kita masih dalam pandemi covid-19 dengan selalu mencuci tangan, memakasi masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. 

Selanjutnya Bupati juga mengajak semua warga menjaga keamanan, ketenraman atau ketertiban lingkungan kita masing-masing  ajak Bupati sebagai mana yang disampaikan Kadisdik Ilyas. 

"Kami dari Pengurus BKM Masjid Al-Fattah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara yang telah memberikan 2 Unit AC dan bantuan dan uang sejumlah 5 juta di masjid kami ini",ujar Ketua BKM Jalaluddin. 

"Dengan ada nya bantuan dari Bupati Batu Bara, Zahir dan uang tunai in sya allah dapat menambah semangat kami dalam meningkatkan kemakmuran masjid  ini yang akhirnya dapat lebih mendekatkan diri kita  kepada Allah SWT  serta kami dapat meramaikan masjid di saat waktu sholat",ujar Jalaluddin. 

Sementara Camat Lima Puluh Pesisir mengatakan Datang nya Bulan Suci Ramadhan mari bersama-sama kita memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antara sesama maupun dengan agama lain", dan keberadaan masjid yang baik ini mari kita isi beramai-ramai untuk melaksanakan sholat berjemaah, uangkap Sekcam Sabri. 

Ustadz Yusri menyampaikan Safari Ramadhan merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah", Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keistimewaan sehingga kehadirannya selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim. Salah satu aktivitas keagamaan yang kerap dilakukan saat bulan ramadhan selain melaksanakan puasa, taraweh adalah datang ke majelis ilmu untuk mendengarkan ceramah Ramadhan seperti yang yang kita lakukan pada malam ini sebut ustadz Yusri. 

Masih menurut Ustad Yusri keutamaan suatu ibadah menurut para ulama dianggap mampu menjadi penyemangat dan mendorong seseorang agar lebih giat dalam menjalani.  Ibadah bulan ramadhan adalah kesempatan bagi hamba Allah Untuk lebih meningkatkan ketakwaannya karena pada bulan ini ada banyak sekali manfaat atau keutamaan yang bisa didapatkan. Bulan Ramadan juga kerap disebut sebagai Syahrul Mubarok . "Semoga Amal Ibadah puasa kita kelak nanti nya di terima Allah swt",tutup Al-Ustadz. 

Safari Ramadhan ini di mulai dengan acara berbuka puasa bersama dilanjutkan sholat Magrib berjama'ah lalu makan malam bersama sebelum  sholat Isya berjama'ah dan dilanjutkan dengan taraweh, witir  serta mendengarkan Tausiyah  Al-Ustad H.M.Yusri,S.Pd.

Turut hadir bersama Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP., yang diwakili Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, S.E., M.Pd ., Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kasi Peserta Didik  Hasbullah, Kasi PTK Dikdas Rahmad Zein, Ketua K3S Baharuddin Gajah dan  Ka UPTD  SD se Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Sekretaris Camat Lima Puluh Pesisir Sabri, SHi , Bagian Kesra Setdakab Batu Bara Muhammad As'Adurofik, M.Ag , Al-Ustadz H.M.Yusri, S.Pdi, Kepala Desa Titi Putih Harumsyah, Ketua BKM Masjid Al Fatah  Jalaluddin serta rekan media cetak elektronik.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini