Bupati Tapteng Perintahkan Dinsos Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Bencana

Editor: metrokampung.com

Tapteng, metrokampung.com
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memerintahkan Dinas Sosial Tapanuli Tengah memberikan bantuan awal kepada korban bencana alam angin kencang/ puting beliung yang menimpa rumah warga yang ada di beberapa titik yang ada di Kecamatan Tapanuli Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Tapanuli Tengah Boy Rahman Hasibuan saat di konfimasi di Kantornya pada Sabtu (03/04/2021).

Dalam pernyataannya Boy Rahman mengungkapkan banyak rumah warga yang rusak karena bencana alam angin kencang dan badai. Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memerintahkan Dinas Sosial memberikan bantuan awal kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut.

“Kita diperintahkan Bapak Bupati Tapanuli Tengah untuk memberikan bantuan awal kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam, dan melakukan koordinasi dengan Camat dan Instansi terkait dalam rangka menginventarisasi dan mengantisipasi dampak cuaca beberapa hari ini,” ungkapnya.


Selanjutnya Boy menerangkan sejak 1 April sampai 2 April 2021 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial Tapanuli Tengah telah memberikan bantuan awal kepada korban bencana alam, sebagai berikut: 6 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Pandan, 4 KK di Kecamatan Andam Dewi, 1 KK di Kecamatan Barus Utara, 4 KK di Kecamatan Barus dan 6 KK di Kecamatan Sorkam Barat.


“Adapun Bantuan awal yang diberikan kepada korban berupa Beras, Mie Instan, Telur, Velbet, dan Kids ware,” jelasnya.

Turut memberikan bantuan awal tersebut Kabid Linjamsos Dinas Sosial Tapanuli Tengah Linda Suriani Siahaan, Kasi Jaminan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Tapanuli Tengah Frenny Pukka B. Panggabean, Mewakili Camat serta Kepala Desa/ Lurah masing – masing lokasi yang terkena bencana alam, dan Petugas Tagana Tapanuli Tengah.(Hery Manalu/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini