Kapolda Sumut Ingatkan Nahkoda Kapal Kaldera, 'Keselamatan Penumpang Yang Paling Utama'

Editor: metrokampung.com

Simalungun, metrokampung.com
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin memantau dan mengingatkan Kapten/Nahkoda Kapal Kaldera untuk tetap mengutamakan keselamatan penumpang dengan tetap mengikuti SOP Pelayaran, serta memastikan segala kelengkapan dan mesin kapal tetap sehat dan layak untuk berlayar juga melakukan Ceklis, Kapolda juga memantau masyarakat yang berlibur dengan menyebrang ke Pulau Samosir, kepada masyarakat Kapolda mengingatkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M, Jumat (01/04/2021).

"Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K menjelaskan bahwa Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama rombongan juga memantau aktifitas penyebrangan Ajibata Kabupaten Toba, untuk memastikan kegiatan penyebrangan berjalan dengan baik dan aman terhadap wisatawan yang sedang berlibur di Kawasan Danau Toba," ucap Kapolres.

Sebelumnya Bapak Kapolda sudah mengingatkan kepada para nahkoda-nahkoda Kapal yang beroprasi di Pelabuhan Penyebrangan Ajibata bahwa hal yang paling utama adalah keselamatan para penumpang dan yang terpenting adalah dilarang mengangkut penumpang dan barang yang melebihi kapasitas, kita akan lakukan tindakan tegas. Karena ini menyangkut nyawa manusia,” laksanakan seluruh SOP Pelayaran sebelum berangkat, selalu periksa kesehatan mesin kapal, juga sarana keselamatan penumpang,” jelas Kapolres.


"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polda Sumatera Utara untuk menjaga keamanan dan keselamatan para nahkoda kapal beserta ABK nya yang berlayar serta keselamatan masyarakat Sumatera Utara dalam mendukung Program Prioritas Destinasi Pariwisata Internasional,” Kata Kapolres Simalungun.
 
Turut mendapingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin, Waka Polda Sumut, Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H, S.I.K, M.Si, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE, M.Si, Dir Krimsus, Kombes pol Jhon Carles Nababan, S.I.K, M.H, Wadir Pam Obvit Polda Sumut, Akbp Yudhi Surya Markus Pinem, S.I.K, Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Kapolres Toba Akbp Akala Fikta Jaya, S.I.K, M.H.(Sugianto/humas polres simalungun/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini