Kapolda Sumut Ingatkan Penerimaan Anggota Polri Harus Transparan

Editor: metrokampung.com

Sumut, Metrokampung.com
Kapolda Sumut mengingatkan agar seleksi penerimaan anggota Polri harus berjalan bersih, transparan, akuntabel dan humanis, sehingga dapat membentuk karakter SDM Polri yang unggul dan kompetitif.

Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan itu saat memimpin penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua pada seleksi penerimaan anggota Polri TA 2021 Panda Polda Sumut di aula Tribrata Mapoldasu, Selasa (13/4/2021).

Hadir saat itu, pejabat utama Polda Sumut, panitia, perwakilan peserta calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama serta orang tua yang ikut seleksi.

Dikatakan, personel Polri merupakan aset utama organisasi Polri dalam menentukan tegak berdirinya organisasi dan profesionalisme Polri, sehingga sumber daya manusia Polri harus dikelola dengan baik.

“Saya berharap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme,” sebut Kapolda.

Pelaksanaan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, yakni wajib masker, cek suhu badan serta menjaga jarak.( MK -David )
Share:
Komentar


Berita Terkini