Lagi, Serdik Sespimmen Polri ke-61 Bagi-bagi Sembako ke Pondok Pesantren dan Panti Jompo

Editor: metrokampung.com
Penyerahan Sembako secara simbolis dari Peserta Didik Sespimmen Polri Angkatan ke-61 kepada perwakilan Pondok Pesantren

Bandung Barat, metrokampung.com
Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Angkatan ke-61 tahun 2021 kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), Kamis (29/4/2021).

Kali ini, Serdik Sespimmen beragama katholik menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren dan Panti Jompo di kecamatan Lembang kabupaten Bandung Barat provinsi Jawa Barat berupa sembako, seperti beras, telor ayam, indomie, susu, gula, kecap dan minyak goreng.

Adapun penyerahan sembako dilaksanakan di Polsek Lembang yang dihadiri oleh ibu Kapolsek Lembang, ustad Pondok Pesantren dan Pendeta.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari para santri di Pondok Pesantren dan para Lansia di Panti Jompo terutama ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.
Pantauan Awak Media, kegiatan Baksos tersebut berjalan lancar dan penuh hikmat.


Di kesempatan itu, turut hadir para Serdik Sespimmen Angkatan ke-61 diantaranya Serdik Paulus Riomen Marbun, Serdik Danar Setiawan, Serdik Lambe Patabang Birana, Serdik Pius X Febry Aceng Loda, Serdik Adhitia Bagus Arjunadi, Serdik Stephanus Luckyto Andry Wicaksono, Serdik Yoseph Adi Rakhmat Sudrajat, Serdik Yudha Widyatama Nugraha, Serdik Theodorus Priyo Santosa, Serdik Ricky Boy Siallagan Dan Serdik Kalfaris Lalo.

Kegiatan Baksos tersebut dibuka oleh ibu Christiaty selaku Kapolsek Lembang, dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari Serdik Sespimmen Angkatan 61.

Dalam kesempatan baksos tersebut, perwakilan serdik sespimmen angkatan 61 memberikan beberapa pesan kepada pihak Pesantren Lembang dan Panti Jompo Priyangan Karmel.

Menurut Serdik Kalfaris Lalo bahwa kegiatan Baksos ini dilaksanakan oleh para Serdik yang beragama Katholik untuk membantu masyarakat Lembang terutama kepada sesama yang sangat membutuhkan di suasana pandemi covid-19.

Dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan akan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok di dalam menjalani kegiatan sehari-harinya.

Selain itu, Serdik Kalfaris Lalo juga menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) serta mengikuti kebijakan pemerintah untuk melakukan vaksinasi.
“Sebagaimana arahan pemerintah agar bapak/ibu tidak mudik pada saat lebaran guna mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya.

Kegiatan Bakti Sosial akan terus dilaksanakan dalam berbagai macam bentuk kegiatan oleh Serdik Sespimmen 61 selama mereka menempuh pendidikan kurang lebih 7 bulan ini untuk menyampaikan pesan bahwa negara selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut seirama dengan tugas pokok Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat (rel/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini