Rutinitas Ceramah Subuh Dalam Giat Patroli Kenakalan Remaja, Kapolres Batu Bara Himbau Larangan Mudik

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat berikan ceramah subuh dan berikan bantuan sembako.

Batu Bara, Metrokampung.com
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang komitmen dengan janjinya akan menepis tradisi buruk yang terjadi di Kota Tanjung Tiram dengan berpatroli jalan kaki keliling sekaligus memberi bantuan bagi warga miskin anak yatim dan kaum Dhuafa dan melakukan cerama Kantibmas di seluruh Mesjid yang ada di kota terbesar ke 2 di kabupaten Batu Bara mengajak masyarakat.

Selain menghidari narkoba dan tawuran, orang nomor 1 di Jajaran Polres Batu Bara ini pun mengajak mayarakat khususnya di seluruh Kabupaten Batu Bara.

Dalam ceramah Kantibmasnya Kapolres Ikhwan mengatakan, "disamping kita harus tetap menjaga keamanan dan kekondusipan daerah kita. Kita juga harus tau untuk Ramadan dan Idul Fitri 1442 H nanti kita dilarang untuk mudik.


Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo  telah memberikan  arahan untuk tahun ini kita dilarang untuk melakukan aktifitas mudik, kita yang merayakan hari  kemenangan di lebaran ini harus  mengikuti aturan pemeruntah pusat dan daerah.

Saat ini , Pandemi Covid 19 belum berakhir, untuk menghindari ke adaan lebih buruk lagi tentang penyebaran Covid 19, pemerintah sudah mengambil ketegasan  akan menyekat jalur jalur kusus yang akan di lalui masyarakat dalam bepergian, di Kabuoten Batu Bara sendiri, kita sudah membentuk pos putar balik  untuk melarang masyarakat melakukan mudik atau kunjungan ke daerah lain.


Di beberapa perbatasan yang menghubungkan provinsi juga ada penjagaan ketat TNI - POLRI. Hal ini akan di mulai pada tanggal 6 Mei samapai 17 Mei. Jadi saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat  untuk tidak melakukan mudik keluar daerah.


"Ini semua untuk kita bersama, agar kita terhindar dari Virus  Covid 19 yang sampai saat ini masi mematikan. Lebaran ini kita cukup melakukanya di daerah kita sendiri," tegas Kapolres AKBP Ikhwan Lubis pada ceramah Kantibmasnya di mesjid Al .Huda,  Desa kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara,  Selasa (27/4/2021).

Setelah melakukan ceramah Kantibmas, Kapolres  sang pejuang Dhuafa  ini menyempatkan  memberi bantuan kepada yatim-piatu dan para janda kurang mampu di  Desa Kampung Lalang tersebut  sekaligus patroli Kantibmas.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini