Satlantas Polres Sergai Bersama PJR Ditlantas Polda Sumut Sosialisasi dan Imbau Pengendara Cegah Lakalantas

Editor: metrokampung.com


Sergai, metrokampung.com
Personil Satuan Lalu Lintas Polres Sergai bersama Personil Satuan PJR Ditlantas Polda Sumut melaksanakan sosialisasi terpadu pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) bertempat Pintu gerbang Tol Teluk Mengkudu dan Lokasi Rest Area KM 65 Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT), Kamis (1/4) siang.

Dalam giat ini, dilakukan pemasangan spanduk yang berisi himbauan lalu lintas kepada pengendara dan pengunjung rest area diantaranya, 
"Pak Supir...!!! Apabila Anda Mengantuk, Silahkan Istirahat di Rest Area".

Pembagian brosur himbauan Lalu Lintas kepada para pengendara yang masuk ataupun keluar dari pintu tol JMKT yang berisi himbauan, "Hati-Hati Pak Supir...
Nyawa Penumpang ada ditangan Anda".

Kemudian melaksanakan pembagian brosur edukasi Protokol Kesehatan kepada para pengendara.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni, SH, SIK kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan edukasi bidang keselamatan dalam mengendara kendaraan di jalan Tol bagi para pengendara.



"Kita melaksanakan kegiatan edukasi responsif bidang pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan Tol,"ujarnya.

Selain itu, kata AKP Agung, untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan Lalu Lintas khususnya di jalan Tol yang disebabkan karena supir mengantuk.

"Sebagai upaya dari satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai dan Satuan PJR Dit Lantas Polda Sumut dalam melaksanakan himbauan secara masif guna mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan yang bisa menimpa pengendara,"tutupnya.

Turut hadir dalam giat ini Kasat Lantas Polres Sergai diwakili KBO Lantas IPTU Andi Sujendral, SH, MH, Manager Traffic Lalu Lintas JMTO Ruas Jalan Tol JMKT, Agus Riyanto, Kanit IV Sat PJR Polda Sumut AKP Aslem Sinaga, SH, MH, Kanit Laka Lantas Polres Sergai IPDA R. Helmi, SH, Personil Sat Lantas Polres Sergai, Personil Sat PJR dan Petugas JMKT.(Ys/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini