Terduga Maling Walet di Galang Akhirnya Meninggal Dunia

Editor: metrokampung.com
Depan ruko rumah walet milik Lim King Beng yang dibongkar komplotan maling walet.

Lb Pakam, metrokampung.com
 Syahputra (39) akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (4/4/21) sekira jam 02.00 wib dini hari.

 Ayah 6 anak yang tinggal di Jalan Sunda Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang tersebut merupakan satu dari dua terduga pelaku pencurian sarang walet  milik Lim King Beng alias Ati (60) warga Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu  (3/4/21) dini hari.

 "Sebelum Salat Zuhur jenazah dikebumikan, bang,"kata sejumlah kerabat korban kepada wartawan, Minggu (4/4/21) sore.

 Diberitakan, korban merupakan  komplotan maling sarang walet. Saat beraksi di rumah walet milik Lim King Beng berhasil dipergoki petugas Polsek Galang Polresta Deli Serdang.

 Dua dari 4 pelaku berhasil diamankan polisi. Sementara Syahputra, satu dari dua pelaku mengalami patah kaki karena melompat dari gedung setinggi 16 meter.

 Kedua pelaku merupakan warga Lubuk Pakam. Masing-masing berinisial H warga Jalan Muhammaddiyah Lubuk Pakam dan Sp.

 Ketika ruko rumah walet milik Ati dikepung warga dan petugas Kepolisian, Sp loncat dari ketinggian gedung 16 meter. Diduga kakinya patah dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Lubuk Pakam. Sementara 2 pelaku lagi berhasil melarikan diri.

 Aksi kawanan maling walet tersebut berhasil digagalkan personil Polsek Galang setelah mendapat laporan dari penjaga malam dan warga.

 Kanit Reskrim Polsek Galang, Ipda R Sitanggang ketika dikonfirmasi belum dapat memberi keterangan karena pihaknya masih menunggu LP (laporan pengaduan).

 “Belum kami periksa karena masih nunggu LP. Dan kita belum bisa mengarahkan dia ikut terlibat. Karena belum terjadi pencurian dan tidak ada yang kehilangan. Jadi kita harus mengumpulkan lebih dulu bukti-bukti yang cukup,”jelas Kanit.

 Punbegitu, Kanit Reskrim tidak membantah bila pihaknya sedang memeriksa kasus dugaan percobaan pencurian walet di Jalan Perintis Kemerdekaan yang sempat menghebohkan warga Kelurahan Galang kota tersebut.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini