Wakil Bupati Labura Hadiri Acara Lounching Satu Sekolah Satu Mushollah

Editor: metrokampung.com
Acara Lounching gerakan Satu Sekolah, Satu Mushollah di SDN 112307 Perkebunan Aek  Pamingke Kecamatan Aek Natas,Labura.

Labura metrokampung.com
Gerakan Bangun Mushollah di sekolah di lounching pada acara sosialisasi gerakan bangun mushollah/tempat ibadah dengan program Satu Sekolah, Satu Mushollah/Tempat Ibadah se-kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara (sumut) yang berlangsung di Kecamatan Aek Natas di SD Negeri 112307 Perkebunan Aek Pamingke, Rabu,7 April 2021.
    
Acara Lounching Satu sekolah, satu mushollah dihadir Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST, MH, Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang dan anggota DPRD Labura H Ari  Susilo Polopo Siregar, Kepala Dinas Pendidikan Suryaman, mewakili Kapolsek Aek Natal, serta Dan Ramil Aek Natas.
Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung, ST,vMH, Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang didampingi kepala dinas pendidikan Suryaman Mpd,Camat Aek Natas Ronald,dan para korwil pendidikan se-Labura.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pendidikan Zurul Bakti Azis, Sag, MA mengatakan dengan acara Lounching ini dilakukan secara simbolis  Lounching ini di gelar di Kecamatan Aek Natas untuk Labura, insya allah berkah semangat komite bangun mushollah disetiap sekolah ,"Satu Sekolah, Satu Mushollah" akan terwujud.
     
Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Suryaman, MPd, ide ini terinpentasi dengan misi pak Bupati Cerdas, Sejahtera, Religius dan ini telah didiskusikan sebelumnya, memang di sejumlah sekolah telah ada mushollah.

Sementara bagi sekolah yang tidak ada mushollahnya muridnya sibuk dengan bermain bukan tidak mau beribadah hanya karena mushollah nya tidak ada.

Untuk itulah kami ingin meluncing bangun Mushollah di Sekolah, satu sekolah, satu mushollah, tekad kan bangun mushollah di Sekolah, agar bangun mushollah terwujud di sekolah.

Wabup H Samsul Tanjung, Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang, dan kepala Dinas pendidikan Suryaman Mpd,menyantuni puluhan anak yatim.

Sementara itu Bimbingan dan arahan dari Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang menyampaikan, DPRD tidak ada alasan untuk tidak mengurangi anggaran untuk pendidikan, kami dari lembaga dewan mendukung program Satu Sekolah, Satu Mushollah, kita anak  Labura cerdas, sejahtera dan religius, apa pun akan kami lakukan demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu Utara,”ucap Indra.

Bahkan Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST, MH menyampaikan kami mendukung gerakan Satu Sekolah, Satu Mushollah, karena merupakan bagian visi dan misi kami, ambil hikmah dari perjalanan, di Kabupaten lain bisa kenapa Kabupaten kita tidak bisa, mudah-mudahan bangun mushollah di sekolah dapat terwujud 50 % dalam waktu dekat ini, para komite ini lah nanti berjuang satu sekolah, satu mushollah.
   
Diakui Wabup Samsul Tanjung, setelah dilantik baru inilah bertemu dengan lengkap ada Kepala Dinas Pendidikan, Ketua DPRD Labura, Korcam pendidikan ada, para kepala sekolah juga ada dan para ketua komite.

"Kami menyambut baik dan mendukung  Lounching satu sekolah, satu mushollah ini.
Untuk mewujudkan bangun mushollah di Sekolah memang cukup berat, namun jika didukung dengan pemerintah, peran komite, pengusaha dan masyarakat saya yakin pembangunan mushollah di Sekolah akan terwujud hal ini mendukung visi dan misi kami dengan Bupati Labura, bak kata pepatah ala bisa karena biasa, jadi dengan ada nya mushollah di Sekolah pendidikan agama nya lebih di dalam kan. Seperti kata Bupati, Tanpa sarana mushollah ada di Sekolah tidak mungkin mewujudkan anak yang cerdas dan Religius,” kata Wabup Samsul.
      
Selain meluncing gerakan satu sekolah, satu mushollah ini dilakukan penyantunan anak yatim dan makan bersama.(stj/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini