Kapoldasu Kembali Kunjungi Garoga, Pastikan Tidak ada Kerumunan di Dusun Gur Gur

Editor: metrokampung.com

Taput, metrokampung.com
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kembali berkunjung ke Dusun Huta Gurgur Desa Aek Tangga Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Rabu (26/5/2021). 
Dalam kunjungannya kali ini Irjen Panca bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin dan Kabinda Prov Su Brigjen TNI Asep Jauhari. Diketahui warga di lokasi ini terpapar Covid-19 secara massal. 

Dalam sambutannya, Panca meminta kepada pemerintah setempat dan masyarakat sekitar untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa. Pasalnya, sebut dia, saat ini Sumatera Utara khususnya Tapanuli Utara masih dilanda pandemi Covid-19. 




"Yang sifatnya mengumpulkan orang banyak itu berbahaya, maka dari itu marilah menguranginya," sebut dia. 

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengadakan pesta harus membatasi undangan yang hadir. "Bagi yang ingin melaksanakan pesta harus dibatasi karena pesta malah membawa penyakit," ujar dia. 
"Oleh sebab itu saya menyampaikan kepada kita semua agar selalu tetap menjaga, tidak ada lagi kerumunan orang di desa ini khususnya di Kecamatan Garoga," terang dia. 

Saat ini, pemerintah selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak jarak dan mencuci tangan. 

"Kedepannya kita harus menjaga kesehatan bagi semua orang," ucap dia. 

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menyampaikan kepada masyarakat bagi siapa saja ada tamu yang datang wajib melaporkan kepada pemerintah setempat. 

"Untuk mengambil langkah yang tepat edukasi dimana kalau ada tamu dan saudara kita yang datang wajib hukumnya melaporkan diri dan dilaksanakan," terang dia. 

Pangdam pun telah memerintahkan kepada Dandim Taput serta Koramil setempat untuk terus mensosialisasikan akan bahayanya virus Covid-19. "Bahwa pembelajaran ini langsung akan diteruskan kepada kita semua," ucapnya. 

Camat Garoga Budiarjo Nainggolan mengaku, kalau jumlah warga di Dusun Huta Gurgur berjumlah 307 jiwa. "Sedangkan yang sempat terpapar Covid-19 di Dusun Huta Gurgur berjumlah 147 orang," sebutnya. 

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB dalam kunjungannya memberikan bantuan berupa masker dan perlengkapan kesehatan lainnya kepada masyarakat Kecamatan Dusun Huta Gurgur Desa Aek Tangga Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara.

"Sampai saat ini warga yang masih terkompirmasi Covid-19 sebanyak 81 orang. Kamipun dari Satgas Penanganan Covid selalu mengimbau kepada warga agar mengurangi aktivitas keluar rumah," pungkas camat Garoga.(humas poldasu/sim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini