Komisi IV DPRD Pertanyakan Visi-Misi Walikota Terkait Buruknya Ruas Jalan di Kota Medan

Editor: metrokampung.com
Komisi IV DPRD Medan rapat evaluasi dengan Dinas PU Medan.

Medan, Metrokampung.com
Visi misi Walikota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman memperbaiki jalan di Kota Medan dalam 2 tahun dipertanyakan anggota dewan saat rapat evaluasi kinerja Dinas PU Kota Medan bersama Komisi IV DPRD Kota Medan, Senin (24/5/2021) di gedung DPRD Kota Medan.

Mengingat, hingga saat ini sejumlah anggota Komisi IV menilai Dinas PU Kota Medan selaku dinas yang berwenang memperbaiki jalan tersebut belum serius memperbaiki sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Hendra DS mengatakan sesuai dengan visi misi Bobby-Aulia saat kampanye bahwa dalam dua tahun, tidak ada lagi jalan berlobang di Kota Medan.

"Sejauh mana keseriusan Dinas PU memperbaiki jalan-jalan berlobang di Medan. Karena, kita mau dalam dua tahun ini gak ada lagi jalan berlobang di Medan. Jangan cuma pitching-pitching lagi," paparnya. 

Untuk memperbaiki jalan-jalan berlobang di Kota Medan, Hendra DS menilai bahwa anggaran Dinas PU Kota Medan tidak cukup untuk memperbaiki jalan rusak di Kota Medan.

"Kalau kita handalkan anggaran Dinas PU Kota Medan saja, itu mustahil bisa memperbaiki jalan rusak di Kota Medan dalam dua tahun. Apakah Dinas PU pernah berkoordinasi dengan pusat terkait masalah ini," ujarnya.

Hal senada, anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Daniel Pinem mengatakan bahwa untuk menuntaskan masalah tersebut, harusnya Dinas PU Kota Medan memetakan permasalahannya.

"Setelah itu, ajukan permasalahannya itu kepada wali agar visi misi Bobby dan Aulia memperbaiki jalan rusak dalam dua tahun bisa terlaksana," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Plt Sekretaris Dinas PU Kota Medan, Mukhyar mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari Komisi IV DPRD Kota Medan. 

"Saran dan masukan ini akan kita jadikan konsep kedepan dan dan akan kita sampaikan kepada kepala dinas. Terkait koordinasi ke pusat, kami hanya mengkoordinasikan proyek-proyek yang besar saja," sebutnya.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini