Mengejutkan, Bupati Langkat Terbit Rencana PA Diisukan Terpapar COVID-19

Editor: metrokampung.com


Langkat, Metrokampung.com
Bupati Langkat, Terbit Rencana,PA diisukan terpapar Covid dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri. Mendengar kabar itu, tokoh perempuan Katrina Talaksoru langsung terkejut dan mengaku tidak percaya. 
     
“Ah, saya tidak percaya. Kabar ini harus dikonfirmasi lagi kepada pihak- pihak yang terkait agar tidak menjadi isu yang menyesatkan,” ujarnya kepada wartawan via WathsApp, Senin(17/5).
     
Hal itu sejalan dengan pernyataan Kadis Kesehatan Langkat yang langsung membantahnya.
     
"Bupati Langkat saat ini dalam keadaan sehat dan baik-  baik saja. Bupati Langkat terpapar COVID-19 ? Itu kabar HOAX," tegas Plt. Kadis Kesehatan Langkat, dr Juliana, di Ruang Rapat Kadis Dinkes, Kantor
 Dinkes Langkat, Stabat, pada hari dan tanggal yang sama.
     
Dia menambahkan, Bupati Langkat tidak
 terdata di Langkat melakukan Swab. Bahkan dari data hasil Swab Satgas COVID-19 Provinsi Sumatera Utara juga tidak ada nama Bupati Langkat. 
     
" Seseorang dinyatakan positif atau negatif diketahui dari hasil Swab. Nama Bupati tidak ada di hasil data Swab Provsu," ungkap dr Juliana didampingi Jubir COVID-19 Langkat, dr Azhar Zulkifly dan Kasi Pelayanan Primer Dinkes Langkat, dr Lambok Sihotang. 
     
Selain itu, ditambahkan Jubir COVID-19 Langkat, jika Bupati melakukan Swab pihaknya pasti mengetahui. Baik hasil Swabnya negatif ataupun positif. 
     
" Ya, buktinya hingga kini, nama Bupati Langkat tidak ada tercatat di hasil Swab Provs," ujarnya. 
     
Lebih lanjut dia menegaskan, setiap warga Langkat yang di Swab, mereka pasti tahu, sebab hasilnya akan diberikan kepada mereka oleh Provsu. Nah, tapi dalam hal ini nama Bupati tidak ada terdaftar 
     
“Jadi, kabar Bupati terpapar adalah HOAX," tandas Jubir COVID-19 Langkat itu.
     
Sementara itu, secara terpisah, Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi menegaskan Bupati Langkat telah melakukan vaksinasi dosis pertama Kamis (18/3/2021) dan dosis kedua Kamis (1/4/2021) di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat.
     
"Bupati sudah di suntik vaksin dosis pertama dan kedua, di suntik langsung oleh Jubir COVID-19 Langkat,. Jadi, kecil kemungkinannya terpapar Covid-19," sebutnya. (Sr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini