Pemkab Pakpak Bharat Serukan Larangan Mudik 2021

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Tito Karnavian mengingatkan seluruh Kepala Daerah untuk bisa satu gerak langkah dalam menghadapi serta menahan laju penyebaran covid 19, terutama dalam menyambut hari raya Idul fitri yang akan datang. Hal ini dia sampaikan dalam Rapat Koordinasi Menteri Dalam Negeri bersama Bupati/Walikota se Indonesia (03/05/2021).
Bapak Presiden secara khusus berpesan kepada saya supaya meningkatkan kewaspadaan terutama menjelang hari raya Idul Fitri dimana diprediksi kegiatan akan meningkat baik di sector pasar, mobilitas masyarakat meskipun mudik sudah kita larang, kegiatan di masjid juga ada peningkatan, sehingga Bapak Presiden berpesan supaya seluruh Kepala Daerah satu narasi dalam hal pelarangan mudik dan sama sekali harus melarang mudik. Saya harapkan kita semua jangan kendor dalam upaya menghadapi pandemi ini, tutur Tito Karnavian dalam arahannya.

Ratusan Kepala Daerah seluruh Indonesia mengikuti Rapat Koordinasi ini dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dari tempat kedudukan masing-masing. Bupati Pakpak Bharat, Frans Bernhard Tumanggor sendiri mengikuti rapat ini dari Aula Balai Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat di Panorama Indah Sindeka, Salak. Terlihat Wakil Bupati H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd dan Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.Sos, M.Si turut serta mendampingi Bupati dalam acara ini. Selain itu Kapolres Pakpak Bharat AKBP. Alamsyah P Hasibuan, SIK serta beberapa perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya juga hadir dalam rapat ini.

Bupati Pakpak Bharat usai mengikuti Rapat Koordinasi ini mengingatkan kepada beberapa jajaran yang hadir supaya membuat langkah strategis dalam menyikapi serta melaksanakan petunjuk Menteri Dalam Negeri yang diterima barusan. Dia juga berpesan supaya menjaga serta mengawasi ketersediaan stok pangan dan sembako serta kebutuhan lainnya tetap tersedia dan aman di pasar terutama selama masa penyambutan dan perayaan Idul Fitri yang akan datang. (Babe/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini