Pemko Medan Tinjau Penerapan PPKM Mikro di Pasar Belawan

Editor: metrokampung.com
Pemko Medan melakukan peninjauan penerapan PPKM di tempat-tempat keramaian salah satunya di Pasar Belawan, jalan Veteran, Kel Belawan 1, Kec. Medan Belawan, Sabtu (8/5).

Medan, Metrokampung.com

Guna memastikan penerapan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Medan berjalan efektif, Pemko Medan melakukan peninjauan penerapan PPKM di tempat-tempat keramaian salah satunya di Pasar Belawan, jalan Veteran, Kel Belawan 1, Kec. Medan Belawan, Sabtu (8/5).

Pemantauan yang melibatkan unsur Pemko Medan dibantu TNI dan Polri ini guna melakukan himbauan dan sosialisasi terhadap para pedagang dan masyarakat sekitar agar menerapkan protokol kesehatan 5M diantaranya yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.
Tidak hanya memberikan himbauan, masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker juga ditindak dengan memberikan hukuman push up dan diperingkatkan agar menggunakan masker.
Sedikitnya ada 10 orang masyarakat yang mendapatkan hukuman.

Peninjauan PPKM ini rutin dilakukan Pemerintah guna memastikan penerapan PPKM Mikro berjalan efektif sehingga mampu memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 di Kota Medan.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini