Peringatan May Day Wabup Deli Serdang Buka Puasa Bersama Buruh

Editor: metrokampung.com
Peringatan Hari Buruh di Deliserdang Wabup gelar buka puasa bersama.

Lb Pakam, metrokampung.com  

Peringatan Hari Buruh Internasional  (May Day) di Kabupaten Deli Serdang, menandakan begitu pentingnya peran buruh di Indonesia. Ini dapat dijadikan sebagai momentum akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja pengusaha serta pemerintah, sekaligus momentum untuk mengurai pemasalahan dan gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi di era saat ini.

 Hal ini dikatakan Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar pada acara Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 bertempat di Aula Cadika Jalan Karya Jasa Desa Tanjung Garbus Kecamatan Lubuk pakam, Sabtu (1/5/21). Turut hadir  Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi mandagi, Asisten I  Citra Efendi Capah, Kadis Ketenagakerjaan  Binsar Sitanggang, Kadis Kominfo Hj Miska Gewa Sari, Kadis Perindag TM Zaki Aufa A, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa, Perwakilan Apindo Deli Serdang serta perwakilan Serikat Buruh se - Deli Serdang.   
 
Dalam sambutan Bupati H Ashari Tambunan yang di sampaikan oleh Wabup Yusuf Siregar mengatakan Tema May Day tahun 2021 ini, menekankan untuk bersama-sama bersinergi dan  berinovasi dalam membangun Indonesia yang lebih baik terkhusus Kabupaten Deli Serdang. Namun untuk mencapai itu semua, perlu adanya kemitraan yang baik antara pemerintah, pengusaha dan buruh sehingga mendorong tumbuhnya peningkatan kesejahteraaan para buruh.

“Tantangan buruh yang dihadapi saat ini tidak hanya pada ketersediaan lapangan kerja saja lebih dari itu ialah Persaingan di kalangan buruh itu sendiri. Oleh karena itu peningkatan kapasitas buruh harus terus berfungsi para buruh memiliki kemampuan yang handal dan daya saing yang tinggi,"ucapnya.

 Saya berharap, sambung Wabup, melalui peringatan Hari Buruh Internasional (MAY DAY) ini dapat dijadikan sebagai pendorong bagi seluruh buruh untuk mampu bersaing di pasar bebas dengan meningkatkan keterampilan kompetensi wawasan dan pengetahuan sehingga buruh mampu beradaptasi serta bersaing dalam dunia kerja.

“Mari kita terus membangun komunikasi dan sikap saling mengerti antara semua pihak baik pemerintah, perusahaan dan buruh agar tercipta kedamaian dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan salah satu cita-cita kita dalam mewujudkan Deli Serdang  yang maju dan kesejahteraan dapat terwujud”,kata Yusuf Siregar.

Sebelumnya Perwakilan Serikat Pekerja Bambang Hermanto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang yang mempasilitasi kegiatan may day dan harapanya kerjasama ini terus berkelanjutan dan semua bergerak dangan seimbang.

 Hari Buruh ini diharapkan membuka kesadaran  bersama, membangun bersama itu akan lebih cepat mendapatkan hasil yang  diharapkan bersama.

 "Mudah-mudahan kegiatan ini  menjadi momentum untuk kita membangun bersama lebih baik lagi, kata Bambang.

 Dalam peringatan hari buruh ini  dirangkai dengan acara buka puasa bersama, pembagian klaim JKN kepada ahli waris, serta pemberian sembako.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini