REI Sumut Bagikan Paket Sembako di Mesjid Al Hidayah Lubuk Pakam

Editor: metrokampung.com

REI Sumut Bagikan Paket Sembako di Mesjid Al Hidayah Lubuk Pakam


Lubuk Pakam, metrokampung.com
 Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021, Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali melakukan bakti sosial dengan membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di beberapa wilayah.

 Di Lubuk Pakam sebanyak 15 paket sembako untuk yatim, fakir dan orang jompo disalurkan melalui Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah Komplek Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Jumat (7/5/21).

 Mereka yang mendapat sembako (beras, minyak makan, mie instan, gula dan garam) tersebut mengaku senang. 

  “Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan kami  tidak menentu dan menurun," ucap salah satu janda penerima sembako dari REI Sumut yang disampaikan oleh Ketua BKM Al Hidayah, Hendra Sembiring. 

 Sementara salah seorang jompo lanjut usia yang telah lama ditinggal mati suaminya penerima sembako dari REI Sunut berkali-kali mengungkapkan rasa syukurnya. 

 “Alhamdulillah, terimakasih atas rezeki yang engkau kirimkan melalui REI Sumut. Bagi orang mampu, mungkin bantuan ini tak berarti apa-apa, tapi bagi kami ini adalah anugerah yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata,"katanya haru dan tanpa sadar air matanya menetes di kedua pipinya.

 Sementara  anak yatim penerima sembako langsung tersenyum begitu mengetahui dirinya mendapat bantuan.

"Terima kasih, Om,"kata sejumlah anak yatim itu.

 Ketua BKM Al Hidayah, Hendra Sembiring menuturkan bahwa bantuan sembako dari REI Sumut ini merupakan kali kedua diterima pihaknya untuk disalurkan kepada yang berhak mendapatkannya.

 "Kita membantu mendata kemudian menyalurkannya. Ini merupakan kedua kalinya. Tahun sebelumnya juga kita menyalurkan sembako gratis dari REI Sumut kepada warga miskin,"jelas ayah 2 anak cewek tersebut.

 Sebelumnya, sembako yang berasal dari hasil donasi para pengurus dan mitra kerja perusahaan pengembang anggota REI Sumut tersebut dibagikan secara simbolis oleh Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean.

 Kegiatan bakti sosial bertajuk ‘Ramadhan Peduli’ itu turut disaksikan oleh sejumlah pengurus dan anggota DPD REI Sumut.

“Bakti sosial pada setiap menjelang Ramadhan dan menyambut Lebaran merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar oleh pengurus REI,” kata Ketua DPD REI Sumut Andi Atmo Panggabean.

Ia menjelaskan selain menghadapi bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1442 H, pembagian sembako ini sekaligus wujud kepedulian REI Sumut kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya,” ujar pengusaha muda yang akrab disapa Moko itu.

Diakuinya, pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 memberikan tantangan besar bagi masyarakat dan sektor dunia usaha, termasuk pelaku usaha sektor properti yang tergabung di dalam REI Sumut.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro yang diterapkan Pemerintah akibat masih tingginya kasus positif COVID-19, juga berdampak terhadap kinerja pemasaran produk perumahan di Sumut.

Sebelum pandemi COVID-19, menurut dia, pertumbuhan sektor properti di Sumut rata-rata berkisar antara 10 persen hingga 15 persen per tahun.

“Saat ini pertumbuhan sektor properti di Sumut hanya berada di kisaran lima persen saja. Itu pun setelah didukung kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah seperti di bidang perizinan, relaksasi pajak dan perbankan,” ujarnya.

Namun, lanjut Moko, hal itu bukan penghalang bagi segenap jajaran DPD REI Sumut dalam menjalankan aksi sosial untuk berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan.

Sebelumnya, Ketua panitia Ramadhan Peduli DPD REI Sumut 2021, Djohan menjelaskan bahwa sasaran utama penerima paket sembako tersebut yakni yatim, fakir dan orang jompo. (dra/mk)



Share:
Komentar


Berita Terkini