Sudah 833 Orang Terpapar Covid-19 di Langkat : 570 Orang Sembuh dan 90 Meninggal Dunia

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Ada yang menarik saat menjelang lebaran, kemarin.  Ketua MUI Langkat H. Zulkifli Eldian, LC didampingi Ketua FKUB  Langkat H. Panjang Harahap menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Langkat  terkait dengan pelaksanaan malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1442 H.  
     
Himbauan itu disampaikan di lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Rabu (12/5), dimana pada initinya meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak melakukan takbiran keliling dan shalat ied di lapangan terbuka.  Kalaupun takbiran dan shalat ied, ya di masjid dan mushalla serta harus dengan jumlah jamaah yang terbatas agar tidak terjadi kerumunan dan agar tidak menimbulkan klester baru penyebaran Covid-19.
     
"Ini penting, karena sampai sekarang pandemi Covid-19 masih marak terjadi di Langkat," ujar Zulkifli, didampingi para pejabat utama Polres Langkat.
    
Menurut data yang diterima dari Tim Satgas Covid Langkat, sampai tanggal 11 Mei 2021, jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 ada sebanyak 833 orang. Dari jumlah tersebut, yang sembuh 579 orang (69 persen) dan jumlah yang masih dirawat 164 orang (19 persen), sedangkan korban yang meninggal sebanyak 90 orang. 
     
Artinya, tingkat kematiannya mencapai 10 persen. Karena itu, kita harus waspada dan teruslah berhati- hati. Yang diizinkan untuk takbiran cuma 10 persen dari kapasitas masjid/ mushalla. Selain itu, harus tetap melakukan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(Sr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini