Wakil Bupati Simalungun Harapkan ASN Jadi contoh Tauladan Bagi Masyarakat

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi S.Sos,  MM mengharapkan aparatur sipil negara (ASN)  di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menjadi contoh tauladan bagi masyarakat. 

"Saya menginginkan kita (ASN) di Pemkab Simalungun menjadi contoh tauladan bagi masyarakat,"himbau Wakil Bupati, dalam hal ini mewakili Bupati Simalungun,  saat meninjau pemeriksaan aset bergerak (kenderaan dibas) milik Pemkab Simalungun, di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya,  Sumut, Kamis (06/05/2021).


"Ini terkait dengan kenderaan-kenderaan dinas milik Pemkab Simalungun yang banyak digunakan oleh pejabat agar mendapat perhatian dari penggunanya,  seperti surat-surat kelengkapannya,  panjaknya maupun kondisi kenderaan tersebut sebelum digunakan untuk melaksanakan tugas,"tandas Wabup. 

Dikatakan, pemeriksaan kenderaan dinas tersebut bertujuan untuk melihat kondisi kenderaan itu sendiri, baik dari surat-surat kelengkapan kendaraan,  apakah sudah dibayar pajaknya,  mesin kenderaan,  lampu-lampu dan sebagainya. 


"Saya minta pengguna kenderaan untuk memeriksa kenderaan dan pastikan kenderaan dalam kondisi baik sebelum digunakan. Juga perhatikan pajak kenderaannya,  saya mau pajak kenderaan tersebut di bayarkan tepat waktu. Saya ingin pejabat di Pemkab Simalungun menjadi contoh yang bagi masyarakat, "pinta Wabup.


Kedepan,  Wabup berharap adanya tertib administrasi dalam menggunakan kenderaan dinas, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas dapat berjalan dengan baik.


Kepada instansi pengelola aset daerah,  Wakil Bupati berharap agar data-data yang pengguna aset milik Pemkab Simalungun agar didata dengan baik, sehingga dapat diketahui siapa penggunanya dan di instansi mana aset itu (kenderaan dinas) tersebut berada. "Bagi kenderaan yang tidak dapat dihadirkan, foto kondisi kenderaan dan surat-suratnya harus ada, sehingga kita tahu untuk menindaklanjutinya,"ujar Wabup.(s.sinaga/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini