Wakil Wali Kota WarisTholib Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Syuhada Pulau Simardan

Editor: metrokampung.com

Tanjungbalai, metrokampung.com
Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib l, hadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Syuhada, jalan A Sani Sitorus, Lk IV Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar, Sabtu (1/5/2021) malam.

Kegiatan tersebut, diisi dengan ceramah dan tausyiah oleh Al Ustadz Nurul Ihsan dan turut dihadiri BKM Masjid Syuhada, warga dan jamaah masjid setempat 
Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib menuturkan dalam sambutannya, bahwa di malam nuzulul quran adalah peristiwa pertama kali Allah menurunkan Alquran ke bumi, berarti ini penuh keberkahan.


"Kita yang hadir pada hari ini dan bagi seluruh umat Islam khususnya warga yang berada sekitar Masjid dan Kota Tanjungbalai, mencerahkan, menggerakan semua hati jiwa dan pikiran kita untuk cinta kepada Alquran," ungkapnya.

Dibalik momentum yang penuh keberkahan ini, Insyaallah dapat mendorong kita untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT dan meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Lanjut Waris Tholib, dibulan ramadhan dan malam Nuzullul Qur'an hendaklah kita memperbanyak ibadah, seperti itikaf, tadarus alquran memperbanyak zikir, sedekah.

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Waris Tholib mengimbau masyarakat Kota Tanjungbalai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), memakai masker dan menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Sebagaimana yang disampaikan bapak Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sumut, untuk tidak melakukan mudik pada tahun ini, sebagai langkah antisipasi pencegahan Covid-19. 

Terakhir, saya meminta kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai untuk bersama sama berdoa agar daerah kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan keberkahan, pungkasnya (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini