Bupati Samosir Tinjau Penyaluran BLT di Kecamatan Simanindo

Editor: metrokampung.com
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyerahkan BLT kepada warga di kecamatan Simanindo, senin (14/06/2021).

Samosir, metrokampung.com
Bupati Samosir, Vandiko T Gultom meninjau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Dalam kesempatan, bupati Samosir juga menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada 77 KK masyarakat Desa Dosroha dan 97 KK Desa Cinta Dame, Senin (14/06/2021).

Adapun kisaran BLT yang diterima, yakni sebesar Rp300.000 per bulan. Untuk wilayah  Kecamatan Simanindo sebanyak 1.051 KK dan akan dibayarkan secara bertahap selama 12 bulan.

Dalam kesempatan Vandiko Gultom mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari para penerima.

"Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Program PKH, dan Pro Sembako"ujar Vandiko Gultom.

Disisi lain bupati Samosir juga menekankan kepada pemerintah desa, agar penyaluran BLT tersebut transparan. 

"Kepada pemerintah desa diharapkan agar cepat dan transparan dalam menyalurkan bantuan tanpa ada potongan dan dibayarkan secara cash. Bagi masyarakat yang mengalami kendala dalam pengambilan bantuan segera melaporkan kepada pemerintah desa dan untuk kepala desa agar melaporkan hasil realisasi penyaluran BLT Desa bulan pertama sebagai syarat diajukannya penyaluran BLT Desa bulan ke dua," tegas Vandiko.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati Vandiko Gultom juga menyarankan agar masyarakat yang layak untuk menerima bantuan namun tidak terdaftar agar melapor ke pemerintah desa setempat.

"Jika ada masyarakat yang layak menerima BLT tetapi belum terdaftar segera melaporkan kepada pemerintah desa untuk selanjutnya didata dan diverifikasi. Mari kita berdoa untuk kesehatan dan keselamatan bersama agar terhindar dari penyebaran Covid-19, tetap patuhi prokes Covid-19 dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,"ujar bupati mengakhiri.(horas/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini