Camat Galang Akan Rehab Kantor PPK menjadi Gedung PMI

Editor: metrokampung.com

Galang, metrokampung.com
Sukses menggandeng pengusaha berpartisipasi mendanai puluhan rumah tidak layak huni serta melakukan cor rabat beton di depan pusat pasar Galang Kota, Camat Galang Asma Fitriyan Syukri melalui program GBGM-nya, kini, kembali merehab salah satu ruangan di lingkungan kantornya untuk di jadikan sekretariat PMI Kecamatan Galang dengan tidak menggunakan dana APBD sama sekali.
 
"Dalam waktu dekat ini kita akan merehab ruangan tersebut untuk menjadi sekretariat PMI (Palang Merah Indonesia) Kecamatan Galang,"ujar Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri, Senin (21/6/21).
 
Ditambahkan Camat, ruangan eks sekretariat Pemilu ukuran 7 kali 9 meter itu akan dipermak cantik dan rapi dengan menggunakan sumber dana gotong royong GBGM (Gerak Bersama Galang Membangun) – Galang Bersinergi yang telah menjadi program andalan Pemerintahan Kecamatan Galang.
 
“Ruangan belakang bekas kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) itu akan kita aktifkan kembali penggunaannya. Namun sebelumnya kita perbaiki dan direhab dulu. Agar penggunaannya sebagai sekretariat PMI bisa maksimal,” ucap Asma Fitriyan.
 
Sumber dananya, sambung Camat,  Rp 10.ribu dari GBGM sebagai partisipasi aparatur Pemerintahan Desa/Kelurahan dan Kecamatan serta didukung Polsek Galang dan Koramil 18 Galang.
 
"Direncanakan, tanggal 1 Juli 2021 berkaitan dalam rangka HUT Deli Serdang dan HUT Bhayangkara akan dilaksanakan kegiatan donor darah dan penyaluran sembako untuk keluarga tidak mampu,"bilangnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini