GAMKI Kota Tanjungbalai meminta Pemko Tanjungbalai harus lebih Tegas dalam Penegakan Prokes

Editor: metrokampung.com


Tanjungbalai, metrokampung.com
Menanggapi kasus Covid-19 di Tanjungbalai yang kian hari semakin meningkat, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai meminta pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Tanjungbalai harus lebih tegas dalam penegakan protokol kesehatan (Prokes).

"Dari data kasus Covid-19 di Tanjungbalai, sampai hari ini yang terkonfirmasi sudah mencapai 168 orang. Jumlah itu terus bertambah dari hari sebelumnya. Jadi sudah seharusnya pemerintah lebih tegas lagi dalam memberlakukan penegakan disiplin Prokes di Tanjungbalai, "kata Ketua DPC GAMKI, Rinto Sihombing SH, menanggapi perkembangan kasus Covid-19 di Tanjungbalai

Menurut Rinto, tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya pandemi Covid-19 saat ini masih tergolong rendah, sehingga dibutuhkan sikap pemerintah maupun stakeholder yang terlibat dalam penegakan Prokes untuk lebih ekstra lagi dalam menekan kasus Covid-19 di Tanjungbalai.

"Pemerintah telah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang melibatkan stakeholder, dengan tujuan untuk menekan kasus Covid-19. Namun kita lihat, fungsi PPKM mikro yakni, pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung operasional penanganan Covid-19 mulai tingkat kelurahan sampai tingkat kota di Tanjungbalai ini belum maksimal terlaksana, "ucapnya.

Rinto juga menyayangkan sikap Pemko Tanjungbalai yang sampai saat ini belum mengeluarkan instruksi Walikota terkait pembatasan kegiatan masyarakat. Sementara instruksi itu terkait tindaklanjut hasil rapat kordinasi kepala daerah bersama Forkopimda se- Indonesia yang dilaksanakan secara virtual pada 17 Mei 2021 yang dipimpin oleh Presiden RI dan juga tindak lanjut dari intruksi Gubernur Sumatera Utara nomor 188.54/14/INST 2021 tanggal 17 Mei 2021.

"Jika pandemi Covid-19 ini dianggap sebagai masalah yang serius, maka Pemko Tanjungbalai harus segera bertindak. Sementara sampai saat ini kita belum melihat adanya instruksi Walikota tindak lanjut dari instruksi Gubernur Sumut terkait pembatasan kegiatan masyarakat. Padahal di situasi saat ini, ketegasan pemerintah sangat penting dalam menekan angka kasus Covid-19 di Tanjungbalai ini kedepannya, karena jika tidak maka jumlah itu akan terus meningkat,"ucapnya.

Ketua DPC GAMKI Kota Tanjungbalai, Rinto Sihombing SH, Selasa, (1/6/2021). (Foto Mk/Wa)

"Dan sebagai pemuda, GAMKI selama ini telah turun ke masyarakat mensosialisasikan penerapan Prokes. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan aktivitas nya sehari-hari. Namun diatas dari segala upaya itu, mari kita doakan agar masalah pandemi Covid-19 segera berakhir, Amin, " pungkas Rinto mengakhiri tanggapannya. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini