Kades Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon, Spd Salurkan BLT DD THP II 56 KPM

Editor: metrokampung.com

Teluk Pulai Dalam, metrokampung.com

Penyaluran BLT DD desa teluk pulai dalam thp II, telah dilaksanakan di Aula Dusun Binaan Desa teluk pulai jumat, (18/6/21) pukul. 09. 00 wib S/d selesai.

Pemdes menyalurkan sebanyak 56 Kk BLT kepada penerima manfaat (KPM).
Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan  yang diperoleh dari masyarakat tingkat dusun, dan ditetapkan di tingkat desa melalui Musyawara desa (Musdes).
Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protok kesehatan pencengahan covid-19.



Seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak, agar tidak terjadi kerumunan dan memakai Masker.
 
Masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300 ribu, yang bersumber dari dana desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK No.222 tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa tahun 2021.

Kades Johan Simbolon, Spd, menyampaikan, BLT DD di utamakan Lansi ( lanjut usia) Bagi kurang mampu dan paling membutuhkan.

”Penyaluran BLT DD ini adalah untuk menunjang perekonomian masyarakat atau kehidupan masyarakat, yg tentunya dampak dari pandemi covid-19. Dan harapan kami kepada bapak ibu sekalian, kami sampaikan agar tetap untuk sementara sampai pandemi ini berlalu, mari kita sama-sama kita mendoakan agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu," imbawannya.

Sambungnya lagi, supaya masyarakat jelas tau, THP pertama (I) penerima hanya 50 kk KPM, sekarang menjadi 56kk KPM, karna ada keterlambatan data penerima BLT dari dusun Pardomuan 2, jelas Kades.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT pada hari ini, BPD dan Kamtibmas  Dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD THP Kedua (2) tahun ini.

(Suandi. Simbolon/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini