Ny. Maya Dilantik Sebagai Ketua Yayasan Kanker Indinesia Kabupaten Batu Bara Periode 2021 - 2025

Editor: metrokampung.com
Ny Maya Indriasari Zahir SE saat di Lantik sebagai ketua YKI.

Batu Bara, Metromampung.com
Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir kembali dilantik Sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Batu Bara bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Jumat (25/06/2021). 

Pelantikan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia diikuti oleh seluruh pengurus YKI daerah seluruh Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Sumatera Utara. Prosesi pelantikan dilakukan Secara Virtual yang berpusat di Aula Rumah Dinas Gubsu. 

Pengurus YKI Kabupaten dan Kota dilantik secara langsung oleh Ketua YKI Provinsi Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi. 

Dalam sambutannya Ny. Nawal menyampaikan Selamat Kepada Ketua dan Pengurus YKI Se - Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara. 

Pengurus YKI mempunyai tanggung jawab untuk berperan dalam mensosialisasikan penanggulangan kanker pada masyarakat. 

Dan diharapkan kepada Pengurus YKI Kabupaten dan Kota diharapkan aktif mengikuti program - program yang diadakan YKI Provinsi Sumatera Utara. Ungkap Ketua YKI Sumut.

Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati Batu Bara sebagai Ketua Pembina YKI Kabupaten Batu Bara mengucapkan Selamat Kepada Ketua dan Pengurus YKI Kabupaten Batu Bara. 

"Kanker merupakan penyakit yang banyak menyumbang angka kematian di Indonesia. Untuk itu perlu adanya edukasi terkait pencegahan dan penanganan penyakit kanker di masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara".

" Penyuluhan kesehatan tentang bahaya penyakit kanker kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan kesepakatan untuk pro aktif dengan perubahan prilaku dalam mencegah dan deteksi dini kanker pada masyarakat," tutup Bupati Batu Bara.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini