Pemkab Deliserdang Segera Vaksin Serentak 10 Ribu Orang

Editor: metrokampung.com
Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein berpesan kepada para camat dan kepala desa sebagai pengawas PPKM di wilayahnya jangan pernah menyerah melawan covid.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terus berupaya lebih intensif untuk mengedukasi perangkat desa dan kecamatan dalam hal pencegahan, penyebaran, penanganan covid-19 di tingkat Desa/ Kelurahan melalui Penerapan  Pemberlakuan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi Deli Serdang berstatus hijau di  P3UD Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (2/6/21).

Hadir pada acara  rapat koordinasi PPKM Sekertaris Daerah Kabupaten Deli Serdang didampingi Asisten I Citra Efendi Capah, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Direktur RSUD Lubuk Pakam dr Hanip Fahri, Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung, Kadis PMD Khairul Azman para camat serta kepala desa.

 Dalam arahanya Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein berpesan kepada para camat dan kepala desa sebagai pengawas PPKM di wilayahnya jangan pernah menyerah melawan covid, harus tegas dalam menegur dan menindak warganya agar tetap disiplin melakukan pencegahan penyebaran covid 19.

Sebelumnya Asisten I Citra Efendi Capah melaporkan untuk terus berupaya melakukan penekanan agar bagaimana covid 19 di Deli Serdang ditekan sebaik mungkin agar menjadi daerah yang steril dan menjadi zona hijau. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan melakukan vaksinasi massal di kecamatan secara serentak dengan target 10 ribu orang.
Sementara Kadis Kesehatan Deli Serdang dr Ade Budi Krista dalam paparannya mengatakan peran dan tugas camat serta kepala desa dalam membantu pemerintah memerangi covid-19, diantaranya melakukan pembaharuan data dari tingkat desa hingga kecamatan setiap harinya, dan akan diverifikasi Pusdatin untuk diteruskan ke pusat, meningkatkan pelaksanaan 3T (testing, tracing , treatment) untuk lebih cepat memutus rantai penyebaran Covid-19,  memaksimalkan capaian vaksin di kecamatan dan desa.

 Kadis kesehatan juga menjelaskan bahwa puncak dari gelombang kedua pasca libur lebaran diperkirakan terjadi pada akhir Juni, harapannya agar tidak terjadi peningkatan kasus covid di Deli Serdang, sasarannya pelayanan publik bukan hanya tenaga kesehatan tetapi termasuk semua orang yang bekerja di Kantor Desa, Kelurahan, dan Kecamatan termasuk juga petugas kebersihan serta petugas kantin harus divaksin.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini